• FYI

    12 Agustus 2022

    Lakalantas Maut di Mandalika Cikoneng, Satu Korban Meninggal Dunia


    Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di wilayah Kabupaten Ciamis, Jumat (12/8/2022). Kali ini berlokasi di jalur ramai Ciamis-Tasikmalaya, tepatnya di Jalan Raya Cikoneng, atau dekat SMK PGRI di kawasan Mandalika, Cikoneng, Ciamis.

    Warganet @fouad_hakiemmm yang sedang melintas di jalur tersebut menyampaikan info pada pukul 19.51 WIB. Satu orang korban meninggal dunia di lokasi, masih tergeletak di atas permukaan aspal dengan mengeluarkan cukup banyak darah dari tubuhnya. Sementara itu, satu korban lainnya tampak selamat dan berada di pinggir jalan dalam keadaan shock. Kedua korban sedang dalam perjalanan dengan berboncengan menggunakan sepeda motor vario.


    Berdasarkan kiriman video CCTV yang memantau kondisi di lokasi pada saat terjadi lakalantas ini, sepeda motor terjatuh saat berada di sebelah kiri truk box berukuran besar. Terdapat sumber yang menyebut motor diduga sedang menyalip dari sebelah kiri, tetapi keterangan lain menduga motor mungkin bersenggolan dengan kendaraan yang melaju di sebelahnya.

    Korban yang meninggal, menurut warga, diduga sempat terlindas kendaraan tersebut. Detail kejadian dan kronologi sesungguhnya dari kecelakaan ini akan menunggu pernyataan atau rilis resmi dari pihak berwenang, berdasarkan pemeriksaan bukti-bukti dan keterangan para saksi di lokasi kejadian.


    Petugas kepolisian sudah datang ke lokasi kejadian tidak lama setelah terjadinya kecelakaan ini dan mengevakuasi korban dan kendaraannya, serta melakukan olah TKP. Informasi sementara yang didapat dari warganet @trsnwdyapp, korban yang meninggal dunia bernama Wiwin, seorang perempuan yang berprofesi sebagai juru rias dan berasal dari daerah Bojonghuni, Ciamis.

    Jatuhnya korban meninggal pada kecelakaan ini, kembali menambah jumlah deretan korban jiwa akibat lakalantas pada bulan Agustus 2022 di wilayah Ciamis. Kamis (11/8/2022), 2 nyawa melayang akibat kecelakaan di Sukamantri, dan sebelumnya 8 korban jiwa jatuh pada insiden lakalantas di Werkit, juga di Sukamantri.

    Menyikapi perkembangan akhir-akhir ini, pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis menyampaikan seruan kepada warga Tatar Galuh untuk selalu mempersiapkan diri sebaik-baiknya sebelum melakukan perjalanan, dan selalu berhati-hati, serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada.

    Kontributor: @fouad_hakiemmm, @trsnwdyapp, @dickafan
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi