• FYI

    23 September 2022

    Dukung Kaisyya (6) yang Diduga Alami Sindrom Stevens-Johnson, Hj. Kania Ernawati Herdiat Kunjungi RSUD Ciamis


    Kondisi ananda Kaisyya Roudhothul Ma’wa (6), anak semata wayang pasangan Dani Mardani dan Sifa Fauziah, warga RT 002 RW 005 Kampung Sukadana, Desa Sukawening, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, mendapatkan perhatian khusus dari Hj. Kania Ernawati Herdiat.

    Isteri Bupati Ciamis yang sekaligus Ketua TP PKK Kabupaten Ciamis tersebut mengunjungi Kaisyya pada hari Kamis (22/9/2022) di RSUD Ciamis. Saat dikunjungi, Kaisyya dalam kondisi terbaring di bangsal perawatan dengan kulit tubuhnya dipenuhi oleh bercak dan lepuh.

    Sebagaimana diberitakan, Kaisyya menderita sakit yang cukup langka dan kondisinya sangat memprihatinkan. Sementara sebagian besar anak-anak menikmati masa kecilnya dengan bermain dan bergembira, Kaisyya menderita penyakit yang sementara ini diduga merupakan Sindrom Stevens-Johnson.

    Kondisi Kaisyya tersebut menurut keterangan sudah berjalan sekitar 3 bulan, dengan gejala awal berupa munculnya bintik-bintik kecil di kepala yang kemudian menyebar ke seluruh tubuhnya.

    Kaisyya dirujuk ke RSUD Ciamis setelah sebelumnya sempat mendapatkan penanganan di Puskesmas Cipaku. Saat itu, dr. Nana dari Puskesmas Cipaku menyatakan bahwa menurut diagnosa sementara Kaisyya alergi terhadap zat tertentu yang mengakibatkan tubuhnya mengalami kondisi seperti sekarang. Pihak puskesmas kemudian merujuk ke RSUD Ciamis untuk penanganan lebih lanjut.

    Selain ke puskesmas, Kaisyya juga sudah pernah diperiksa oleh beberapa dokter spesialis kulit, tetapi kondisinya belum membaik hingga sekarang. Di sisi lain, kondisi ekonomi keluarga orang tuanya tergolong kurang mampu, sehingga membutuhkan dukungan semua pihak.


    Hj. Kania Ernawati Herdiat yang dalam kunjungannya didampingi oleh Hj. E. Hernaningsih Wasdi dan Hj. Dedeh Aef, memberikan dukungan kepada Kaisyya agar terus bersemangat meskipun dalam sedang merasakan penderitaan dan kesakitan.

    Hj. Kania pada kesempatan tersebut juga memberi bantuan kepada orang tua Kaisyya untuk turut meringankan beban keluarga tersebut selama putri tercinta mereka menjalani proses perawatan.

    Selama kunjungan, Hj. Kania dan rombongan mendapat penjelasan dari staf medis RSUD Ciamis dan tindakan perawatan yang sedang dan akan dijalani ke depannya. Semua pihak menaruh harapan semoga kondisi ananda Kaisyya akan segera mendapatkan solusi penyembuhan dan dapat pulih kembali seperti sedia kala.

    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi