• FYI

    18 Oktober 2022

    Dukung Kinerja DPRD Ciamis, Sekretariat Dewan Kini Miliki Command Center


    Peningkatan kinerja DPRD sebagai lembaga representasi suara rakyat sudah menjadi kebutuhan dan tuntutan kekinian. Mengikuti perkembangan zaman yang sekarang ini sangat bergantung pada distribusi dan lalu lintas informasi yang cepat dan canggih, maka digitalisasi data misalnya, menjadi hal yang dapat ditunda-tunda lagi implementasinya.

    Sekretariat DPRD (Setwan) Ciamis selangkah lebih maju dengan meluncurkan inovasi terbaru berupa Command Center (Prototype) Sekretariat DPRD Kabupaten Ciamis, pada hari Senin (3/10/2022), bertempat di Gedung DPRD Ciamis, Jl. Ir. H. Juanda No 164 Ciamis.

    Peluncuran Command Center tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Ciamis Dede Herli, S.Pt., M.M., Wakil Ketua DPRD Ciamis Sopwan Ismail, S.Psi, Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, S.H., S.I.K., M.T., Dandim Ciamis Letkol Inf. Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., Kepala Dinas Kominfo Ciamis H. Tino Armyanto L.S., S.T., M.Si., Kepala Badan Kesbangpol Ciamis Drs. H. Sukendar, M.Si., dan para tamu undangan lainnya.


    Launching Command Center ini merupakan perwujudan Proyek Perubahan yang digagas oleh Sekretaris Dewan Drs. Wawan Ruhiyat, M.M., pada saat mengikuti Diklat Kepemimpinan Nasional Tk. II Angkatan VIII Tahun 2022.

    Saat itu, dirinya mengusung tema “Strategi Akselerasi Penguatan Peran Sekretariat DPRD Kabupaten Ciamis dalam Fasilitasi Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Ciamis melalui pembentukan Rumah untuk ‘CINTA’ (Conference, Information & Data)”.

    Sekretaris Dewan Drs. Wawan Ruhiyat, M.M., mengungkapkan, inovasi ini diharapkan dapat berjalan dengan cepat, tepat, dan akurat dalam menyajikan data di era kemajuan dan era digitalisasi, untuk menunjang kinerja pimpinan dan anggota dewan.


    “Semoga inovasi ini menjadi gagasan yang berkelanjutan,” tuturnya.

    Gagasan Command Center Sekretariat Dewan sendiri, ungkapnya, bertumpu pada tiga hal, yakni Benda (Benahi Data), Rindu (Rancang Informasi dengan Terpadu), dan Minat (Memberikan Informasi yang Akurat).

    Sumber: Setwan Ciamis
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi