• FYI

    30 Oktober 2022

    Lakalantas Maut Renggut Nyawa Pemotor di Imbanagara Ciamis


    Setelah pagi harinya, warga dan pelintas di jalur nasional penghubung Ciamis-Tasikmalaya dikejutkan oleh kecelakaan di daerah Cimari, Cikoneng, maka masih pada hari yang sama, Sabtu malam (29/10/2022), lakalantas kembali terjadi di jalur tersebut.

    Kali ini, kecelakaan terjadi di daerah Imbanagara, dekat jembatan dan lapang Imbanagara, pada sekitar pukul 21.20 WIB, berdasarkan info yang disampaikan warganet @raka_al_ghifari kepada CIAMIS.info.

    Seorang pengemudi kendaraan roda dua jatuh di lokasi tersebut dan meninggal dunia di tempat. Sementara itu, motor yang ditungganginya mengalami rusak parah.

    Hingga berita ini diturunkan masih belum ada keterangan resmi mengenai kronologi kejadian selengkapnya, dan apakah ini merupakan lakalantas tunggal atau melibatkan kendaraan lain.

    Namun, tidak ada kendaraan lain di lokasi tersebut yang terlihat berhenti akibat mengalami tabrakan, dan sebagian warga menduga motor terjatuh akibat kondisi jalan yang berlubang.

    Kejadian ini langsung ditangani oleh pihak kepolisian, dan sempat terjadi kemacetan pada saat olah TKP dan evakuasi korban.

    Korban meninggal, berdasarkan info dari warganet @syuci_r_wulandari adalah Ade Kurnia, alumnus SMPN 2 Ciamis angkatan 2007. Info lain menyebut, korban berasal dari wilayah Cimari, Cikoneng.

    Kejadian kecelakaan sebanyak dua kali di jalur Ciamis-Tasikmalaya menimbulkan keprihatinan warga mengenai keselamatan berlalu lintas, terutama bagi mereka yang sering melewati jalur tersebut.

    Warga berharap bagian-bagian jalan yang berlubang segera ditutup dengan rapi dan penerangan di malam hari ditingkatkan.

    Di sisi lain, kesadaran pengemudi untuk berhati-hati harus selalu dijaga. Terlebih lagi jalur Ciamis-Tasikmalaya pada beberapa bagian memiliki jalan yang lurus, sehingga dapat memancing pengendara untuk memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi yang dapat menyebabkan kecelakaan fatal.

    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi