• FYI

    12 November 2022

    Buktikan Janji, Marani Binar Febria Persembahkan Medali Emas Taekwondo untuk Kabupaten Ciamis


    Atlet taekwondo Marani Binar Febria mewujudkan tekadnya untuk mempersembahkan medali emas bagi Kabupaten Ciamis dalam gelaran Porprov XIV Jawa Barat. Tekad tersebut disampaikannya tahun lalu, seusai mengikuti babak kualifikasi.

    “Saya akan lakukan sebaik mungkin untuk Ciamis,” ucap Binar saat berhasil meraih posisi terbaik pada BK Porprov Jabar, Desember 2021 silam.

    Taekwondoin yang juga tercatat sebagai mahasiswi Universitas Budi Luhur Jakarta tersebut benar-benar membuktikan janjinya. Ia secara meyakinkan mampu mengandaskan perlawanan Aning Anugrah Widhi, atlet tuan rumah Kabupaten Subang.

    Grand final cabor taekwondo pada nomor Kyorugi (tarung) Under 46 kg senior putri tersebut dilaksanakan pada hari Jumat (11/11/2022), bertempat di GOR Serba Guna Kabupaten Subang, dan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan telak Binar. Ia mengaku tidak ada perlawanan berarti saat menuntaskan laga penentuan tersebut.


    “Ini hasil kerja keras, latihan pagi, siang, sore, tanpa henti,” ucapnya pada CIAMIS.info.

    Binar turut berbangga karena pada Porprov XIV Jabar tahun 2022 ini Taekwondo Ciamis mencetak sejarah baru dengan menembus 8 besar. Keberhasilan ini menjadi angin segar yang memacu semangat pengembangan olahraga tersebut ke depannya di Tatar Galuh Ciamis.

    Keberhasilan Binar melengkapi rekam jejak kiprahnya di dunia taekwondo. Sebelumnya, ia pernah meraih medali perak pada Porprov XIII Jabar tahun 2018, dan sebagai atlet kampus mengikuti berbagai kejuaraan taekwondo di dalam maupun luar negeri.

    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi