• FYI

    07 November 2022

    Mantap! Atlet Esports Ciamis Gian Lugi Tembus Pelatnas Jelang IESF World Championship 2022


    Gian Lugi Kurniawan, atlet esports dari Kabupaten Ciamis, meraih prestasi membanggakan dengan menembus 4 besar Seleknas (Seleksi Nasional) dan berhak mengikuti Pelatnas IESF eFootball2023. Terdapat 4 atlet esports yang lolos Seleknas eFootball tersebut, yaitu Gian Lugi (Ciamis), Bayu Habibie (Gorontalo), Rizky Adimas (Bekasi), dan Abdul Aziz (Jakarta).

    Selanjutnya, para atlet terpilih akan mengikuti pelatnas (pemusatan latihan nasional) sebagai persiapan menyongsong event IESF World Championship 2022 atau "Bali 2022 14th WE Championships" yang rencananya akan berlangsung pada 1-12 Desember 2022 di Bali.

    Kabar gembira tersebut disampaikan oleh Pengurus ESI Kabupaten Ciamis, mengutip rilis Esports Football One Indonesia, Senin (7/11/2022). Sebelumnya, para peserta Seleknas telah mengikuti penyaringan secara online pada tanggal 29 Oktober 2022, dan secara online pada tanggal 6 November 2022, bertempat di Kantor PB ESI, Gandaria Offiece Tower 8, Jakarta Pusat.

    Dilansir oneesports.id, terdapat 6 game yang akan dipertandingkan pada IESF World Championship 2022 di Bali tersebut. Seleknas diadakan untuk menyeleksi para atlet terbaik pada 4 game, yakni PUBG Mobile, Mobile Legends, Tekken 7, dan eFootball. Sementara itu, untuk CS: GO serta Dota 2 akan dilakukan melalui undangan khusus bagi atlet-atlet berprestasi.

    Lolosnya Gian Lugi, pemuda kelahiran Ciamis, 3 November 1999, pada seleksi eFootball menambah deretan prestasi yang pernah diraihnya selama terjun dalam dunia esports.

    Sebelumnya, ia pernah meraih prestasi pada beberapa turnamen bergengsi, di antaranya masuk 8 Besar Piala Presiden Esports 2021, Juara 1 Kualifikasi Fornas Jabar 2021, dan 8 Besar Pekan olahraga Nasional Palembang 2022 (Fornas).

    Prestasi yang diraih Gian Lugi, selain turut mengharumkan nama Kabupaten Ciamis di kancah nasional, juga menjadi angin segar bagi para pecinta esports di Tatar Galuh. Keberhasilan ini membuktikan bahwa potensi lokal dapat berbicara hingga level nasional, dan bahkan internasional.

    Khusus tentang game eFootball2023, selain dipertandingkan pada event IESF World Championship 2022 di Bali, juga sudah ditetapkan menjadi salah satu game yang dilombakan pada Global Esports Games (GEG) Istanbul 2022 yang akan berlangsung di bulan yang sama, tepatnya pada tanggal 14-18 Desember, di Turki.

    Kontributor: @esi_kabupaten.ciamis
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi