• FYI

    22 November 2022

    Menuju Lokasi Terdampak Gempa Cianjur, Bupati Ciamis Pimpin Langsung Tim Khusus Misi Bantuan Kemanusiaan


    Menyikapi terjadinya musibah gempa bumi berkekuatan 5,6 magnitudo pada kedalaman 10 km di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, yang terjadi hari Senin (21/11/2022), Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya bergerak cepat membentuk tim khusus untuk membantu kabupaten yang terdampak tersebut.

    Diketahui, gempa bumi yang terjadi pada pukul 13.21 WIB tersebut menyebabkan setidaknya 268 orang meninggal, 151 hilang (dalam pencarian), 1.083 orang luka-luka, dan 58.000 orang mengungsi ke lokasi yang aman. Kejadian ini juga menimbulkan kerusakan fisik berat dan ringan pada berbagai bangunan, permukiman maupun fasilitas umum, yang berdampak bagi masyarakat setempat.

    Tim khusus misi kemanusiaan Kabupaten Ciamis yang berangkat ke lokasi gempa Cianjur akan dipimpin langsung oleh Bupati Herdiat. Demikian menurut Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Ciamis Memet Hikmat, sebagaimana dirilis laman resmi Pemkab Ciamis, Selasa (22/11/2022).

    Pengiriman misi kemanusiaan ini merupakan wujud solidaritas dan kepedulian Kabupaten Ciamis terhadap korban gempa di Kabupaten Cianjur.

    Memet menambahkan, Bupati Ciamis memandang pengiriman misi kemanusiaan ini sebagai wujud nyata dari esensi makna ketangguhan yang sebenarnya, seperti yang terkandung dalam semangat 'Galuh Nanjeur Ciamis Tangguh' yang selama ini didengungkan.

    Bupati mengajak seluruh warga Tatar Galuh Ciamis untuk memanjatkan doa atas terjadinya musibah gempa yang menimpa saudara-saudara di Cianjur, dan juga mendoakan tim misi kemanusiaan yang dipimpinnya dapat sampai dengan selamat di lokasi bencana tersebut.

    Editor:@ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi