• FYI

    26 November 2022

    Yamaha XMax dan Pickup Terlibat Lakalantas di Cijeungjing, Satu Korban Meninggal Dunia


    Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur utama Ciamis-Banjar, tepatnya wilayah Warung Jeruk, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, pada hari Jumat (25/11/2022), sekitar pukul 11.00 WIB.

    Kejadian ini langsung menjadi perhatian warga sekitar dan para pelintas jalur Ciamis-Banjar, terlebih lagi waktu kejadian sudah mulai mendekati pelaksanaan salat Jumat.

    Lakalantas tersebut melibatkan satu unit kendaraan roda dua jenis Yamaha XMax dengan sebuah kendaraan pickup yang sedang melaju saling berlawanan arah.

    Akibat kejadian ini, pengendara Yamaha XMax yang diketahui bernama Nurul Muklis Prasetyo atau Aco, warga Jl. Ciptomangunkusumo, Ciamis, meninggal dunia. Korban sempat dibawa ke RSOP Ciamis, tetapi nyawanya tidak terselamatkan.

    Salah seorang saksi mata dari warga setempat, Rahman, sebagaimana dikutip media menyampaikan, dirinya sedang 'nongkrong' saat menyaksikan Yamaha XMax melaju dari arah Ciamis menuju ke Banjar. Sementara itu, pickup sedang berada di jalurnya menuju arah sebaliknya.

    Diduga, pengendara XMax kehilangan kendali saat sedang mengemudikan kendaraannya dan akhirnya membentur pickup yang kebetulan sedang melintas di lokasi yang sama, dengan arah berlawanan.

    "Saat itu suara benturannya keras sekali. Saat saya lihat kondisi motor XMax ringsek, pengendaranya luka parah," tutur Rahman pada Insiden24.com, Jumat (25/11/2022).

    Dikatakannya, korban terpental ke pinggir jalan dan terluka parah, sementara motornya sempat terseret mobil pickup beberapa saat. Selanjutnya, pemotor tersebut segera dibawa ke rumah sakit, tetapi menurutnya mungkin sudah meninggal dunia di TKP.

    Lakalantas ini menambah daftar kejadian serupa di jalur Ciamis-Banjar yang cukup ramai dilewati para pengguna jalan. Beberapa kejadian bahkan merenggut korban jiwa pengguna jalan. Kondisi jalan yang cukup lebar tetapi di beberapa lokasi berkelok-kelok, ditambah jumlah kendaraan yang cukup ramai, menimbulkan potensi terjadinya lakalantas.

    Pengendara dihimbau untuk selalu menaati rambu-rambu dan marka jalan, serta selalu menjadikan keselamatan sebagai prioritas utama.

    Foto: @gbackpackerr
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi