• FYI

    04 Desember 2022

    Sempat Hanyut Dibawa Banjir, Jembatan Karlina Kini Dapat Dilewati Lagi


    Jembatan Karakal Lintung Lanang, biasa disebut sebagai 'Jembatan Karlina', yang terletak di Dusun Gunungsari, Desa Ciparay, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis, kini sudah bisa dilewati lagi oleh sepeda motor maupun pejalan kaki.

    Jembatan yang berada di atas aliran air Sungai Ciseel ini turut hanyut saat terjadi banjir pada hari Rabu malam (9/11/2022) lalu. Ketika itu, sebagian permukiman warga juga sempat terdampak banjir hingga selutut orang dewasa.


    Akibat kejadian tersebut, akses satu-satunya masyarakat kampung Lintung Lanang untuk menuju Gunungsari terputus dan warga di kampung itu terisolir tak bisa ke mana-mana. Warga yang ingin menyeberang terpaksa harus menggunakan perahu.

    Kini, jembatan yang sangat vital ini sudah diperbaiki dengan kerja gotong-royong masyarakat setempat, didukung pemerintah Desa Ciparay dan dinas/instansi terkait.


    Jembatan gantung yang menggunakan material kawat baja dengan alas kayu dan bambu sudah terpasang dan mampu dilewati para pejalan kaki dan sepeda motor.

    Terkait hal ini, warga setempat menyambut baik dengan telah selesainya pembangunan kembali Jembatan Karlina.

    "Ada bantuan dari desa, sekarang mah alhamdulillah sudah beres jembatannya, tinggal syukuran," tutur Asep Firman, salah seorang warga, kepada CIAMIS.info (4/12/2022).

    Kontributor: @sepfirman_
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi