• FYI

    23 Februari 2023

    Pertama dan Istimewa, Peringatan Isra Mi'raj di RW 14 Kelurahan Ciamis Turut Dimeriahkan Penampilan Mini Orchestra!


    Warga RW 14 Kelurahan Ciamis, Kecamatan/Kabupaten Ciamis, punya cara unik dalam memeriahkan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad saw tahun 1444 H ini. Jika biasanya pelaksanaan acara rutin tahunan tersebut diselenggarakan secara sederhana dan bertempat di Masjid Jami RW 14, kali ini lokasinya mengambil tempat berbeda dan suasananya terasa lebih istimewa.

    Bertempat di Graha Ayoe yang terletak di Lingkungan Panoongan, Kelurahan Ciamis, peringatan Isra Mi'raj tahun ini berlangsung meriah pada Sabtu (18/2/2023) malam, bertepatan dengan tanggal 27 Rajab 1444 H, dengan dihadiri oleh segenap warga setempat.

    Selain menyimak tausiah Tabligh Akbar yang berisi hikmah peringatan Isra Mi’raj, hadirin juga disuguhi penampilan perdana mini orchestra yang dimainkan oleh grup musik GMC 14 dengan membawakan persembahan bertajuk shalawat.

    Sebelumnya, grup musik tersebut secara resmi dibentuk dan diresmikan pada kesempatan yang sama. GMC 14 yang bermakna Graha Music Collaboration RW 14 adalah sebuah grup kolaborasi musik yang beranggotakan warga setempat, baik laki-laki maupun perempuan, anak-anak dan dewasa. Kemunculan grup ini tak lepas dari gagasan dan kerja keras Karang Taruna Unit 14 Kelurahan Ciamis.


    Kasi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Ciamis Dede Hermawan S.IP., yang turut hadir dalam acara ini mengapresiasi penampilan GMC 14 dan menyebutnya sebagai hal positif yang patut ditiru.

    “Konsep acara bernuansa orkestra kali ini benar-benar baru pertama kalinya ada di Kelurahan Ciamis. Saya sangat bangga terhadap kreativitas anak-anak muda RW 14 ini dan semoga dapat dijadikan contoh oleh anak-anak muda yang lainnya,” tuturnya.

    Irfan Darma Putra, S.Pd., musisi Ciamis yang turut membidani lahirnya kelahiran GMC 14 menyebut, grup musik tersebut berawal dari konsep yang digagas oleh Karang Taruna Unit 14, bertujuan untuk menggali potensi atau bakat yang dimiliki oleh anak-anak muda di lingkungan RW 14 Kelurahan Ciamis, dan juga untuk menarik animo masyarakat agar datang menghadiri pengajian Tabligh Akbar di Bulan Rajab tahun ini.

    Antusiasme masyarakat terbukti cukup tinggi dari awal hingga akhir acara, di antaranya terlihat dari terisinya seluruh kursi yang telah disediakan panitia. Penampilan GMC 14 pun berjalan lancar dan sukses, dengan didukung oleh musisi muda-mudi profesional warga RW 14. Tak hanya itu, pergelaran ini menggunakan sound system yang berkualitas baik dan dapat memukau audience.



    Sebagai bagian dari keunikan, GMC 14 melengkapi kemeriahan tersebut dengan melibatkan berbagai alat musik yang berbahan daur ulang, seperti jolang, ember, galon bekas, dan lainnya

    "Saya mewakili tim kerja dari panitia mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada para pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini,” ujar Cahya Dwi Satio, Ketua Panitia Pelaksana Peringatan Isra Mi’raj RW 14 Kelurahan Ciamis.

    Secara khusus ia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas atensi dan dukungan dari K.H. Dr. Fadil Yani Ainusyamsi, MBA., M.Ag. (Kang Icep) selaku pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Ciamis, dan juga Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Dr. Asep Saeful Rahmat, M.Si.

    Kemunculan GMC 14 sebagai fenomena baru di Kelurahan Ciamis mendapat berbagai apresiasi positif warga. Ke depannya, grup ini diharapkan dapat terus mengembangkan diri dan memberi manfaat bagi semua pihak.

    Info lebih lanjut mengenai GMC 14 atau jika berminat mengundang tampil, dapat dilakukan melalui CP 0813-1372-8369 (Irfan Darama Putra, S.Pd.)

    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi