• FYI

    19 Maret 2023

    Terbuka untuk Berbagai Merek dan Usia, 'Ciamis90s' Jadi Forum Silaturahmi Para Pemilik Mobil Tua di Ciamis


    Para pemilik mobil tua yang berada di wilayah Kabupaten Ciamis dan belum bergabung dengan forum atau komunitas pecinta mobil, atau sudah punya komunitas tapi ingin memperluas lagi silaturahmi dan jejaring persaudaraan, patut menyimak dan menyambut kabar baik ini.

    Bermula dari acara kumpul santai pada 19 Februari 2023 di Ciamis, sebuah forum pecinta mobil tua yang menamakan dirinya Ciamis90s lahir dan menambah khazanah komunitas sejenis di Tatar Galuh.

    Forum Ciamis90s berusaha mewadahi semua pemilik mobil dari era tahun 90-an, bahkan menerima anggota yang berasal dari era tahun 60-an, 70-an, 80-an. Forum ini melakukan kegiatan rutin berupa kumpul, sebagian orang kerap menyebutnya sebagai kopi darat (kopdar), pada setiap Sabtu malam atau Minggu pagi.

    Berdirinya forum Ciamis90s merupakan kabar baik, sebab selama ini di berbagai wilayah atau kota lain, komunitas sejenis ini sudah bermunculan. Sementara itu, di wilayah Ciamis baru kali ini berdiri forum yang mencakup semua mobil tua yang terutama dari era tahun 90-an.


    “Saat ini kegiatan kami berupa kumpul tiap Minggu pagi atau Sabtu malam, sementara kegiatan yang akan diadakan nanti di bulan Ramadan rencananya berupa berbagi takjil dan buka puasa bersama dulu. Insya Allah ke depannya mudah-mudahan bisa mengadakan baksos di daerah Ciamis,” tutur akun @ciamis90s mewakili forum tersebut, kepada CIAMIS.info, Minggu (19/3/2023).

    Pihaknya membuka pintu seluas-luasnya kepada warga Ciamis yang berminat untuk bergabung dengan forum Ciamis 90s ini. Tak ada persyaratan rumit atau ribet jika ingin bergabung, cukup memiliki unit kendaraan yang berasal dari tahun 1960 sampai tahun 1999, dan untuk informasi lebih lanjut silakan menghubungi forum terlebih dulu melalui instagram @ciamis90s.

    Sampai saat ini, kumpulan pecinta mobil tua ini lebih memilih menyatakan diri sebagai forum ketimbang klub, dan terbuka bagi segala usia dan merek kendaraaan. Dengan berkumpul dalam forum ini, selain menambah pertemanan maupun persaudaraan, dapat memberi berbagai manfaat lainnya, seperti berbagi wawasan dan saling dukung dalam berbagai hal jika dibutuhkan.

    Source: @ciamis90s
    Editor: @ciamismanis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi