• FYI

    19 Maret 2023

    Sambut Kehadiran Bulan Ramadan, Warga Dusun Sukaraja Rajadesa Kerja Bakti Perbaiki Jalan


    Jelang kehadiran bulan suci Ramadan, warga Dusun Sukaraja, Desa Andapraja, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, menyelenggarakan kerja bakti untuk memperbaiki kondisi jalan umum yang kondisinya telah rusak dan memprihatinkan.

    Kegiatan yang berlangsung pada hari Minggu (19/3/2023) mulai pukul 8.00-15.00 WIB tersebut diikuti oleh puluhan warga setempat dan menggunakan dana urunan atau iuran swadaya masyarakat.

    Jalan yang diperbaiki yakni penghubung Desa Andapraja dan Desa Sukaharja, sepanjang lebih kurang 100 meter yang masuk ke wilayah RT 003 RW 009 Dusun Sukaraja. Kondisi jalan tersebut sudah sangat memprihatinkan dan membahayakan para pengguna jalan, bahkan dapat menyebabkan kecelakaan.

    “Jalan ini sudah sudah rusak parah dan sering terjadi kecelakaan motor dan mobil,” ujar Amir Ramdhani, warga setempat yang turut mengikuti kegiatan perbaikan jalan tersebut.


    Ia menyebut, jalan yang diperbaiki ini terakhir mendapat pengaspalan pada tahun 2019, tetapi mulai rusak lagi pada tahun 2020 dan makin parah pada tahun 2022 sampai sekarang. Perbaikan jalan, imbuhnya, merupakan inisiatif para tokoh masyarakat dan warga setempat.

    “Kami berharap Bapak Bupati Herdiat lebih memperhatikan, mementingkan, dan memprioritaskan pembangunan jalan yang rusak dan sarana umumnya,” tambahnya.

    Seusai perbaikan yang dilakukan warga, masih terdapat banyak bagian jalan lainnya yang masih rusak. Warga mendahulukan bagian-bagian jalan yang dianggap paling rusak parah saja.

    Amir berharap, jalan yang baru diperbaiki sebagian ini segera mendapatkan perhatian pemerintah. Terlebih, baru-baru ini jalan tersebut dilewati oleh Wakil Gubernur Jawa Barat dan rombongan, dalam kunjungannya.

    Kontributor: @amir_ramdhani12
    Editor: @ciamismanis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi