• FYI

    30 Juni 2023

    Ditemukan Sudah Meninggal Dunia, Korban Tenggelam di Dusun Manganti Dievakuasi Tim SAR Gabungan


    Korban tenggelam di area sipon atau Sungai Apur Cilisung, yang terletak di Blok Kiara Bandung, Dusun Manganti, Desa Sidarahayu, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, akhirnya ditemukan pada hari Jumat (30/6/2023) sekitar pukul 8 pagi. Lokasi tersebut masih berada dalam alur Sungai Ciseel yang merupakan anak Sungai Citanduy.

    Informasi yang diterima CIAMIS.info menyebut, korban bernama Kadi (60), warga Dusun Bantarsari, Desa Kertajaya, Kecamatan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran, ditemukan oleh warga setempat yang sedang melintas di atas Jembatan Cilisung.

    Evakuasi korban dilakukan oleh tim SAR gabungan yang terdiri atas berbagai unsur, di antaranya TNI-Polri, Pusdalops BPBD Ciamis, Tagana, PMI, RCS (Relawan Ciamis Selatan) dan relawan lainnya. Operasi SAR juga turut didukung RAPI, PMI, Puskesmas, aparat pemerintah setempat dan warga masyarakat.

    Sebelumnya, operasi SAR pada hari pertama, Kamis (29/6/2023) terpaksa dihentikan tanpa membuahkan hasil, mengingat hari sudah sore dan memperhatikan keselamatan petugas, kondisi alam, serta pertimbangan lainnya.

    Korban diduga tak sanggup melawan arus sungai pada saat berusaha menyelamatkan tedong (alat penangkap ikan) miliknya, pada hari Kamis (29/6/2023) sekitar pukul 11.00 WIB siang di area sipon atau Sungai Apur Cilisung. Warga menyebut, sebelumnya korban sempat minum kopi di warung setempat, sebelum berlari dan masuk ke sungai karena melihat alat tangkap ikan tersebut hanyut terbawa arus.

    Usai dievakuasi dari sungai, jenazah korban selanjutnya dibawa ke puskesmas dengan menggunakan ambulans untuk dilakukan penanganan lebih lanjut. Penemuan korban ini sekaligus menutup operasi SAR gabungan, untuk selanjutnya dilakukan pelaporan sesuai prosedur yang berlaku.

    Kontributor: @asep.ebod
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi