• FYI

    29 Juni 2023

    Korban Tenggelam Belum Ditemukan, Operasi SAR di Dusun Manganti Dilanjutkan Besok


    Tim SAR yang berasal dari unsur Pusdalops BPBD Ciamis, Tagana, PMI, RCS (Relawan Ciamis Selatan), anggota TNI, dan personel Polsek Lakbok hingga Kamis sore (29/6/2023) belum mendapatkan hasil atas keberadaan korban tenggelam di Desa Sidarahayu, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis. Pencarian terpaksa dihentikan sementara pada sekitar pukul 17.00 WIB.

    Tim gabungan melakukan pencarian atas korban tenggelam di area sipon atau Sungai Apur Cilisung yang terletak di blok Kiara Bandung, Dusun Manganti, Desa Sidarahayu. Lokasi tersebut masih berada dalam alur Sungai Ciseel yang merupakan anak Sungai Citanduy.

    Proses pencarian korban tenggelam yang bernama Kadi (60), warga RT 06 RW 07 Dusun Bantarsari, Desa Kertajaya, Kecamatan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran, tersebut mendapat perhatian warga setempat. Kerumunan warga terus menyaksikan aktivitas pencarian yang dilakukan tim SAR dengan menggunakan perahu karet dan melibatkan tenaga penyelam tersebut.


    Salah seorang warga, Asep Saepuloh, kepada CIAMIS.info menyebut, korban diperkirakan tenggelam pada sekitar pukul 11.00 WIB siang, pada saat berusaha mengambil tedong atau alat menangkap ikan miliknya, yang hanyut terbawa arus.

    Sementara itu, sumber lain menyebut korban sempat minum kopi di warung setempat sebelum kejadian tersebut. Korban berlari dan masuk ke sungai karena melihat alat tangkap ikannya hanyut. Namun, diduga korban tak kuat menahan arus sungai dan tak muncul lagi ke permukaan.

    Pencarian akan dilanjutkan Jumat (30/6/2023) dengan melibatkan unsur-unsur SAR untuk menemukan korban. Saat dihubungi CIAMIS.info, pihak Pusdalops BPBD Ciamis membenarkan, pencarian belum membuahkan hasil dan akan dilanjutkan besok.

    Kontributor: @asep.ebod
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi