• FYI

    16 Juni 2023

    Pembangunan Jalan Selesai, Warga Bulaksitu Gelar Tasyakuran dan Makan Bersama


    Bersyukur atas telah selesainya pembangunan jalan, puluhan warga Dusun Bulaksitu, Desa Banjaranyar, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, menggelar acara istimewa pada hari Jumat (16/6/2023) sore, tepatnya bakda asar hingga sekitar pukul 17.00 WIB.

    Acara tasyakuran yang diakhiri dengan doa dan makan bersama tersebut diikuti dengan antusias oleh sekitar 50 warga, terutama yang kini sudah dapat menikmati jalan yang lebih nyaman dan aman untuk kebutuhan mobilitas sehari-hari.

    Warga menggelar menu makan bersama beralaskan daun pisang sepanjang jalan yang baru selesai dibangun. Menu makan yang disiapkan para ibu tersebut dinikmati oleh warga yang berbahagia karena dapat berkumpul bersama.

    Sebelumnya, pembangunan jalan tersebut telah berlangsung selama 5 hari dengan menggunakan pembiayaan dari anggaran bantuan provinsi (banprov), yakni sepanjang 140 meter. Namun, karena tersisa 80 meter lagi jalan yang belum tergarap, masyarakat setempat berinisiatif untuk mengumpulkan pendanaan dari hasil swadaya untuk menuntaskan pembangunan jalan tersebut.


    Ketua RT 03 Nendi mengungkapkan, warga sangat bersyukur atas dibangunnya jalan, dan berharap dengan bagusnya prasarana transportasi maka makin memperlancar aktivitas ekonomi, khususnya di bidang pertanian. Jalan tersebut merupakan penghubung ke wilayah pelosok dusun.

    "Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak pemerintah yang telah memprioritaskan jalur ini, dan juga kepada warga masyarakat serta para aghniya yang telah bersedia bergotong royong demi terwujudnya pembangunan jalan ini," ucapnya.

    Kontributor: @cep_ableh
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi