• FYI

    14 Juni 2023

    Mantap! Bank Sampah Ciamis (BSC) Raih Predikat Bank Sampah Induk Terbaik 2 Tingkat Nasional Tahun 2023


    Masih dalam suasana peringatan Hari Jadi Kabupaten Ciamis yang ke-381, kabar baik datang dari ibukota Jakarta, yakni telah terpilihnya BSC (Bank Sampah Ciamis) sebagai Bank Sampah Induk Terbaik 2 Tahun 2023 di tingkat nasional.

    Kepala Dinas PRKPLH Kabupaten Ciamis Dr. Taufik Gumelar hadir langsung menerima penganugerahan gelar juara tersebut pada kegiatan Festival Hari Peduli Sampah Nasional (FPSN) yang digelar Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, pada hari Selasa (13/6/2023), bertempat di Auditorium Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat.

    Penyerahan hadiah dilakukan oleh Menteri KLHK RI Prof. Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc. dalam kegiatan yang mengusung tema ‘From Linear Traditional to Circular Economy’ dan berlangsung 13-16 Juni 2023 tersebut.

    Bank Sampah Ciamis sebagai bank sampah induk di Kabupaten Ciamis, dan beralamat di Jl. Mr. Iwa Kusuma Sumantri No. 21 Ciamis, Jawa Barat, terpilih menjadi juara kedua di tingkat nasional, setelah melewati proses penilaian berdasarkan Peraturan Dirjen PSLB3 No. P.1/PSLB3/PUS/PLB.2/4/2023 tentang Pedoman Penilaian Kinerja Bank Sampah.


    Keberhasilan BSC diungkapkan oleh Kepala Dinas PRKPLH Kabupaten Ciamis Dr. Taufik Gumelar tak lepas dari peran serta dan dorongan semua pihak. Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menteri KLHK, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat, Tim DPRKPLH Kabupaten Ciamis, unsur pemerintah, swasta, akademisi, masyarakat dan media.

    Secara khusus dirinya menyampaikan terima kasih atas dukungan penuh dari Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya untuk DPRKPLH Kabupaten Ciamis dan Bank Sampah Ciamis. Ia pun mengapresiasi peran para pegiat bank sampah unit, relawan, Pasukan Ungu, dan masyarakat.

    Pencapaian BSC yang membanggakan ini disebutnya sebagai kado istimewa pada suasana peringatan Hari Jadi Kabupaten Ciamis yang ke-381. Ia pun mengajak untuk terus meningkatkan peran serta masyarakat Kabupaten Ciamis dalam hal pengelolaan sampah.

    Source: DPRKLH Ciamis
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi