• FYI

    17 Juli 2023

    Jalan Aspal Hotmix Hadir di Desa Sindanghayu Banjarsari, Warga Sambut Gembira


    Warga Desa Sindanghayu, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, bergembira di pertengahan bulan Juli 2023 ini. Pasalnya, jalan yang selama ini kondisinya kurang nyaman, kini sudah diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Ciamis.

    Selama dua hari, yakni Sabtu-Minggu (15-16 Juli 2023), pihak pelaksana proyek melakukan peningkatan kualitas jalan dengan pengaspalan hotmix sepanjang lebih kurang 1 km di wilayah tersebut.

    Dikutip dari rilis pihak Karang Taruna Desa Sindanghayu, pengaspalan ini disambut dengan sukacita oleh masyarakat setempat. Terlebih, jalan yang menghubungkan Dusun Sindangtawa Desa Sindanghayu dengan Dusun Cimentek Desa Sindangasih ini sangat penting bagi mobilitas penduduk sehari-hari.

    Diketahui, jalur jalan tersebut juga dapat dilalui dan tembus menuju Jalan Raya Banjarsari-Lakbok, sehingga tergolong penting bagi warga, baik untuk lalu lintas individu maupun barang.

    "Warga di sini barungah pisan (bergembira sekali)," tutur salah satu pengurus karang taruna kepada CIAMIS.info. Warga merasa bersyukur dan berterima kasih atas perhatian pemerintah hingga akhirnya pengaspalan jalan dapat terealisasi.


    Pengerjaan pengaspalan pada hari pertama dilaksanakan hingga tengah malam, sedangkan di hari kedua sampai waktu subuh. Proses pengaspalan tersebut menjadi perhatian masyarakat sekitar.

    Perbaikan kualitas jalan terus mendapatkan perhatian dari Pemkab Ciamis, dan ditingkatkan seiring dengan telah normalnya kondisi di tahun 2023 ini. Tahun sebelumnya, saat masih berada dalam situasi pandemi dan terjadi refocusing anggaran, pembangunan infrastruktur jalan sempat terdampak.

    Kini, perbaikan jalan terus berlanjut di berbagai wilayah, untuk meningkatkan kelancaran konektivitas warga Tatar Galuh, dengan harapan pada gilirannya akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

    Kontributor: @karangtaruna_tunasmudaberkarya
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi