• FYI

    25 Agustus 2023

    Bantu Warga Terdampak Kemarau, PMI Ciamis Distribusikan Air Bersih ke Dusun Cicurug Cihaurbeuti


    Musim kemarau tahun 2023 mulai menyebabkan dampaknya di berbagai tempat, di antaranya berupa mengeringnya sumur, sumber air yang sangat vital bagi masyarakat.

    Seperti halnya yang dialami oleh masyarakat RT 01 dan RT 02 di wilayah RW 07 Dusun Cicurug, Desa Cijulang, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis.

    Sudah 2 minggu lebih sumur warga mengering, sehingga menimbulkan kesulitan dalam memenuhi kebutuhan air sehari-hari. Warga bahkan sempat diberitakan harus mengambil air dari sumur di tengah sawah yang jaraknya cukup jauh.

    Menanggapi terjadinya kesulitan air tersebut, pihak pemerintah Kabupaten Ciamis dan dinas/instansi terkait telah mengirimkan bantuan ke lokasi kekeringan, lengkap dengan sarana penampungan agar memudahkan masyarakat mendapatkan air bersih.

    Kamis, 24 Agustus 2023, sekira pukul 11.00 WIB, pihak PMI Kabupaten Ciamis mengirimkan bantuan 5.000 liter air bersih ke Dusun Cicurug, bekerja sama dengan pihak terkait.

    Mengutip rilis PMI Ciamis, bantuan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan 24 KK yang terdiri atas 78 jiwa di wilayah terdampak. Air bersih dibawa dengan menggunakan truk tangki air B 9464 SFA.

    Proses distribusi air bersih yang dilaksanakan oleh para petugas PMI Kabupaten Ciamis, yang terdiri atas Apipudin, Sukma Brata, dan Yudhistira, mendapat dukungan penuh dari Perumdam Tirta Galuh Ciamis, aparat pemerintahan setempat, dan warga.

    Warga Ciamis yang membutuhkan bantuan dari PMI Kabupaten Ciamis dapat menghubungi POSKO PMI KAB.CIAMIS yang beralamat di Jl. Tentara Pelajar No. 46 Ciamis, dengan nomor telepon 0265 - 771405, WA 082126630366 dan email pmi.ciamis@gmail.com.

    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi