• FYI

    27 Agustus 2023

    Sedang Ditinggal Ikut Pengajian, Rumah Warga di Desa Beber Terbakar


    Sebuah rumah semi permanen berukuran 5 x 6 meter persegi di Dusun Pasirnangka RT 12 RW 04 Desa Beber, Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis, mengalami musibah kebakaran pada hari Sabtu (26/8/2023) malam, sekitar pukul 21.30 WIB.

    Laporan kejadian tersebut diterima dari Kepala Desa Beber, dan pihak Damkar Ciamis mengirim 7 tenaga pemadam kebakaran dengan menggunakan 2 unit kendaraan pancar bernopol Z 9921 V dan Z 9920 V menuju lokasi.

    Kejadian kebakaran yang menimpa rumah Eman (70) tersebut mengagetkan warga sekitar. Meskipun warga ingin membantu memadamkan, tetapi cepatnya si jago merah melahap bangunan rumah membuat pemadaman sulit dilakukan dengan alat seadanya.

    Rilis resmi Damkar Ciamis menyebut, awal kebakaran diketahui oleh anak pemilik rumah yang melihat api sudah membesar dan membakar atap rumah. Ia kemudian memberitahukan kejadian tersebut kepada ayahnya yang sedang mengikuti kegiatan pengajian di mesjid.

    Pemilik rumah melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala Desa Beber, yang kemudian menghubungi UPT Damkar Ciamis. Petugas bergerak menuju lokasi setelah menerima laporan tersebut. Penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti, tetapi kondisi bangunan rumah rusak parah dan kerugian ditaksir mencapai 85 juta rupiah.

    Petugas Damkar Ciamis melakukan pemadaman dan pendinginan, serta observasi terhadap obyek yang terbakar. Selain itu, petugas melakukan sosialisasi call center Damkar Ciamis untuk kepentingan kedaruratan jika ada kejadian kebakaran dan bentuk bantuan lainnya.

    Source: @damkarkab.ciamis
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi