• FYI

    21 November 2023

    Rayakan Anniversary ke-5, Komunitas Driver Online Zero Community Gelar Bakti Sosial bersama Anak-anak Yatim Piatu


    Komunitas driver online Zero Community merayakan hari jadi dengan menggelar Anniversary ke-5, Senin (20/11/2023), bertempat di Yayasan Yatim Piatu Manarul Ulum, Sindangrasa, Ciamis. Acara tersebut diwarnai dengan bakti sosial, berupa penyerahan santunan untuk anak-anak yatim piatu.

    Ketua Zero Community Iwan Darmawan Setiadi yang akrab disapa Iwan Duki berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan Anniversary ke-5 ini Zero Community dapat lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas.

    Diungkapkannya, tujuan pembentukan Zero Community adalah untuk membina persaudaraan sejati yang bersifat universal, dan komunitas ini memiliki visi misi menjalin tali silaturahmi persaudaraan yang erat, serta turut membangun SDM bangsa yang berkualitas. Zero Community diharapkan mampu menjadikan para driver online sebagai pribadi yang dewasa, cerdas dan kreatif.

    "Dengan didasari pemikiran tersebut, pada hari jadi yang ke-5 kami memilih menggelar anniversary bersama anak-anak yatim piatu," ujar Iwan Duki.

    Bakti sosial seperti ini diharapkan tidak hanya dilaksanakan pada saat mengenang hari jadi saja, tetapi direncanakan untuk menjadi kegiatan rutin setiap bulan, yakni dengan berbagi bersama anak-anak yatim piatu.

    "Mudah-mudahan harapan ini terwujud, dan dengan didorong doa anak-anak yatim piatu, semoga kami selalu diberikan kelancaran rezeki dan keselamatan di perjalanan,” katanya.


    Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Ari Kurnia Romadhon menyebut, kegiatan Anniversary ke-5 terlaksana berkat dukungan dari para donatur yang sangat peduli pada kegiatan bakti sosial. Tercatat, dana sejumlah Rp7.550.000 terkumpul dari 22 donatur. Zero Community menyalurkan kepedulian tersebut dalam bentuk penyerahan uang tunai kepada yayasan, paket sembako, serta alat perlengkapan sekolah untuk anak-anak.

    "Saya mewakili komunitas mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh sponsor dan donatur yang sudah mau menyisihkan sedikit rejeki untuk saling berbagi,” katanya.

    Ketua Yayasan Panti Yatim Manarul Ulum, Amir Hamzah, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada komunitas Zero Community dan berharap kegiatan ini ke depannya rutin dilakukan dan membawa keberkahan kepada semua pihak.

    "Alhamdulillah, dengan adanya kegiatan ini saya sangat merasa bangga dan berterimakasih kepada Zero Community karena telah memperhatikan dan peduli kepada anak-anak, dan mereka terlihat bahagia. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berkelanjutan,” ucapnya.

    Turut hadir dalam kegiatan Anniversary ke-5 Zero Community ini para tamu undangan, di antaranya perwakilan dari Polres Ciamis, Danramil Ciamis, Babinsa, dan owner Perusahaan Otobus MSM Asyrof.

    Kontributor: Zero Community
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi