• FYI

    22 November 2023

    Jalin Kerja Sama, KADIN Ciamis Tanda Tangani MoU dengan SMK Negeri 1 Ciamis


    Pengurus KADIN (Kamar Dagang dan Industri) Kabupaten Ciamis periode 2023-2028 melakukan kerja sama dengan dunia pendidikan dalam rangka turut mendukung peningkatan kualitas SDM tenaga kerja, sekaligus memajukan dunia usaha di Kabupaten Ciamis.

    Pelaksanaan kerja sama tersebut diwujudkan melalui penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) atau nota kesepahaman antara kedua belah pihak yang berlangsung pada hari Selasa (21/11/2023), bertempat di SMK Negeri 1 Ciamis, Jl. Ir. H. Juanda No. 304 Ciamis, Jawa Barat.

    Penandatanganan dilakukan oleh Ketua KADIN Ciamis Hary Adam, S.E., dan Nunung Erni Nuraeni, M.M.Pd., yang mewakili SMK Negeri 1 Ciamis. Turut hadir pada kesempatan tersebut, jajaran pengurus KADIN maupun dari pihak SMKN 1 Ciamis.

    Salah satu agenda yang disepakati, yakni menyangkut penyerapan tenaga kerja yang dihasilkan oleh lembaga pendidikan, dalam hal ini SMK Negeri 1 Ciamis, dan kerja sama untuk menghasilkan lulusan yang berkompeten sesuai dengan bidangnya.

    Selain itu, terdapat kesepahaman untuk menjalin kerja sama dalam penngembangan produk-produk yang dihasilkan dari SMK Negeri 1 Ciamis.


    Selain melaksanakan penandatanganan MoU dan melakukan pembicaraan antara kedua belah pihak, Ketua KADIN Ciamis dan rombongan juga berkesempatan mengunjungi lingkungan SMK Negeri 1 Ciamis.

    Salah satu yang mendapat perhatian, yaitu pada saat mengunjungi lokasi praktek untuk kompetensi jasa boga. Rombongan KADIN Ciamis pada kesempatan tersebut sempat menemui para siswa yang sedang melakukan praktek dan meninjau sarana prasarana yang tersedia, serta situasi pembelajaran yang sedang berlangsung.

    Penandatanganan MoU antara KADIN Ciamis dan SMKN 1 Ciamis diharapkan dapat menghasilkan berbagai tindak lanjut positif yang memberi manfaat bagi kedua belah pihak, serta mendorong kemajuan pendidikan dan perekonomian di Kabupaten Ciamis.

    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi