• FYI

    30 Desember 2023

    Hanya Dua Menitan Saat Orang Lain Jumatan, Pelaku Curanmor Ambil Sepeda Motor di Panumbangan


    Hari Jumat (29/12/2023) siang, saat sebagian besar laki-laki muslim berangkat ke masjid untuk menunaikan ibadah salat jumat, ternyata dimanfaatkan oleh dua orang pelaku kejahatan dengan mengambil sepeda motor milik warga di Panumbangan.

    Peristiwa curanmor tersebut menimpa korban Epi Lestari yang sedang berada di Toko Tiga Saudara, Jl. Raya Panumbangan, Dusun Pamijahan, Desa Medanglayang, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis.

    Sebelumnya, sepeda motor Honda Vario berwarna hitam glossy yang dibawa Epi, dengan nopol Z 6992 TAA atas nama Enok Rohimah, diparkirkannya di depan Toko Tiga Saudara.


    Saat itu toko dalam keadaan tutup karena sudah masuk waktu jumatan. Tak disangka, ternyata datang dua orang laki-laki yang awalnya berboncengan.

    Salah satunya yang tetap menggunakan helm, menghampiri sepeda motor Epi dan dengan cepat menghidupkannya. Sepeda motor tersebut lalu dikendarainya ke jalan raya. Rekannya yang bertugas menunggu di pinggir jalan di atas sepeda motor, ikut melaju meninggalkan lokasi.

    "Tidak butuh waktu lama, hanya dua menitan, (motor) sudah tidak ada," tuturnya pada CIAMIS.info.

    Kejadian pencurian ini terekam dengan jelas oleh kamera CCTV pada pukul 11.41 WIB. Jika melihat kecepatan proses pengambilalihan sepeda motor, dapat diduga bahwa para pelaku sudah berpengalaman melakukan tindak kejadian tersebut.

    Masyarakat Ciamis diimbau untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga kendaraan bermotor miliknya, terutama jika berada di area yang sepi atau tanpa pengawasan.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi