• FYI

    31 Desember 2023

    Hanya Ditinggal Sebentar Berolahraga, Honda Beat Raib Digasak Maling di Taman Lokasana


    Jangan lengah dan tetaplah waspada dalam menjaga keamanan kendaraan bermotor Anda, bahkan jika menyimpannya di tempat yang dirasa aman sekalipun! Peristiwa pencurian sepeda motor saat ini dapat terjadi di lokasi dan waktu yang tak terduga, dengan durasi waktu yang sekejap saja.

    Begitulah yang dialami oleh Rajip Muzaki, warga Dusun Cibiru, Desa Sadananya, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, pada hari Sabtu (30/12/2023) pagi, sekitar pukul 7.15 WIB. Niat hati ingin berolahraga di jogging track Taman Lokasana malah berakhir dengan sangat tidak menyenangkan baginya.

    Sepeda motor yang dibawanya, Honda Beat berwarna putih dengan nopol Z 5927 WC atas nama Nopa, dengan alamat Cibiru Sadananya RT 03 RW 09, sebenarnya telah diparkirkan di tempat parkir sebelah kiri gazebo, tak jauh dari pagar pembatas Taman Lokasana dengan SMAN 2 Ciamis.

    Kendaraan tersebut juga sudah dikunci leher, dan ada kendaraan lain yang diparkir di dekatnya. Sayangnya, saat itu memang belum terlihat ada petugas parkir di lokasi favorit yang biasa digunakan warga Ciamis untuk berolahraga pagi tersebut. Suasana Taman Lokasana juga masih cukup sepi.

    Meski dirasa sudah dikunci dan berada di tempat parkir yang aman, ternyata tak butuh waktu lama bagi pelaku kejahatan untuk menggasak sepeda motor Honda Beat tersebut. Hasil penelusuran pada rekaman video yang berasal dari kamera CCTV toko di seberang lokasi, tampak seorang ‘pengunjung’ dengan tenang membawa pergi motor tersebut dari lokasi parkir.

    Korban curanmor telah melaporkan kejadian ke kantor Polsek Ciamis, dan berharap ada tindak lanjut terhadap kasus pencurian tersebut. Rajip juga berencana melaporkannya ke Polres Ciamis, dan melengkapi laporan dengan bukti rekaman CCTV.

    Peristiwa curanmor di Taman Lokasana ini terjadi sehari sesudah kejadian serupa di Panumbangan. Kejadian pencurian sepeda motor juga kerap muncul melalui berbagai laporan yang disampaikan warga Ciamis melalui media sosial. Hal ini patut menjadi perhatian serius bagi warga Ciamis agar lebih berhati-hati dalam mengamankan kendaraannya di manapun, bahkan di lokasi yang sudah dirasa aman sekalipun.


    Kontributor: @naillaaaz, @hndmaulana_, @clarra.cc
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi