• FYI

    31 Desember 2023

    Perdaya Korban dengan Hipnotis, Pelaku Kejahatan Bawa Kabur Honda Vario di Kawali Ciamis


    Akhir tahun menjadi waktu yang kurang menggembirakan bagi Kevin (17), karena kejadian yang dialaminya pada hari Minggu (31/12/2023) sekitar pukul 13.00 WIB di wilayah Desa Kawali, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

    Kevin yang sedang berkendara sepeda motor, tiba-tiba dihentikan oleh 2 orang tidak dikenal di lokasi dekat Jembatan Banjarwaru, Kawali. Ia diduga dihipnotis pelaku kejahatan untuk menyerahkan kendaraannya.

    “Adik saya sedang pakai motor di jalan, tiba-tiba diberhentikan, lalu diminta motornya itu dengan alasan disuruh oleh bapaknya, dan nanti akan dikembalikan. Ternyata, setelah sekian lama, motor para pelaku tidak balik lagi,” tutur Alit, saudara korban, kepada CIAMIS.info.

    Kevin yang diduga dikuasai oleh pengaruh hipnotis atau gendam, menyerahkan sepeda motor Honda Vario warna merah bernopol B 6562 JDB kepada pelaku yang kemudian membawa kabur kendaraan tersebut.

    Pemuda nahas tersebut menurut Alit ditemukan dalam keadaan termenung atau seperti linglung, dan perlu disadarkan terlebih dahulu sebelum dapat menceritakan kejadian yang menimpanya.

    Pihak keluarga sudah mendampingi korban untuk melaporkan kejadian yang dialaminya ke kantor Polsek Kawali, dan berharap kejadian ini diselidiki pihak berwajib, serta pelakunya dapat ditangkap.

    Peristiwa perampasan kendaraan roda dua dengan menggunakan hipnotis bukan peristiwa pertama, melainkan pernah terjadi beberapa kali di wilayah Ciamis. Salah satunya, kejadian yang dilaporkan warga kepada CIAMIS.info pada 10 November 2022, ketika seorang pelajar dicegat oleh dua orang pelaku yang berboncengan di daerah Cigoong, Rajadesa. Diduga dihipnotis, sang pelajar tak sadar dan kendaraannya dirampas. Awalnya pelaku menanyakan alamat, tetapi selanjutnya korban tak ingat apa-apa lagi.

    Warga Ciamis yang sedang membawa kendaraan diimbau untuk selalu waspada terhadap orang asing, terlebih jika tiba-tiba memberhentikan di lokasi yang cukup sepi. Usahakan dengan sungguh-sungguh untuk selalu fokus dan tidak kosong pikiran, agar tidak mudah dipengaruhi oleh hipnotis atau gendam.

    Kontributor: @alit1933
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi