• FYI

    19 April 2024

    KADIN Ciamis Gaet Investor Korea Selatan Tanamkan Modal 100 Juta Dolar pada Pengelolaan Sampah dan Penyediaan Energi


    Kabar baik untuk dunia usaha Tatar Galuh Ciamis. Terobosan penting berupa penandatanganan MoU (nota kesepahaman) antara pihak investor dari Korea Selatan dengan Pemkab Ciamis dilaksanakan pada hari Kamis (18/4/2024), bertempat di Pendopo Kabupaten Ciamis.

    Bertindak mewakili pihak investor pada penandatanganan MoU tersebut, Richard Jhon dari PT Inko Total Industrial, sementara pihak Pemerintah Kabupaten Ciamis diwakili langsung oleh Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya.

    Pelaksanaan kerja sama antara kedua belah pihak tidak terlepas dari peran KADIN (Kamar Dagang dan Industri) Kabupaten Ciamis yang menggandeng investor dari Negeri Ginseng untuk menanamkan modal di Kabupaten Ciamis.

    Diketahui, nilai investasi yang akan ditanamkan pihak pengusaha Korea Selatan akan berkisar pada angka USD100 juta atau sekitar Rp1,6 triliun.

    “Menarik investor merupakan salah satu fungsi utama Kadin dalam meningkatkan perekonomian daerah,” tutur Hary Adam, S.E., Ketua KADIN Ciamis.

    Pihaknya berharap, masuknya investasi dari luar negeri ke Kabupaten Ciamis ini dapat memperkuat perputaran roda ekonomi dan menciptakan ribuan lapangan kerja.


    Ditambahkannya, investasi yang akan ditanamkan oleh PT Inko Total Industri akan berfokus pada dua sektor, yakni pengelolaan sampah dan penyediaan energi. Hal ini selaras dengan keberhasilan Kabupaten Ciamis dalam meraih penghargaan Adipura Kencana dari pemerintah RI beberapa waktu lalu.

    Hadirnya investasi asing ini juga diharapkan menjadi gerbang pembuka bagi kehadiran para investor lain. Ke depannya, KADIN Ciamis akan berupaya menggaet investor di bidang pariwisata dan manufaktur.

    Sementara itu, Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya juga menyambut gembira dan bersyukur atas masuknya investasi bernilai besar yang berhasil digaet oleh KADIN Ciamis ini, karena nantinya akan menyerap banyak tenaga kerja dan sekaligus menyelamatkan lingkungan.

    Bupati berharap, nantinya sampah tidak dibuang sembarangan lagi, tetapi diolah dan dijadikan sumber energi, sehingga bernilai tinggi dan dapat menjadi sumber PAD bagi Kabupaten Ciamis.

    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi