• FYI

    13 April 2024

    Kuota Peserta Sangat Terbatas, Pendaftaran Pelatihan Kerja Gratis dari KLK Disnaker Ciamis Dibuka Kembali


    Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Ciamis melalui UPTD KLK (Kursus Latihan Kerja) kembali membuka pendaftaran peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap 2 untuk warga Ciamis yang berminat mendapatkan keterampilan kerja secara gratis dan tersertifikasi, dengan memenuhi beberapa persyaratan yang ditentukan.

    Pelatihan ini diselenggarakan dengan pembiayaan penuh dari pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan RI, dan ditujukan untuk membekali para peserta agar memiliki kemampuan yang cukup untuk memasuki dunia kerja, baik sebagai tenaga terlatih maupun merintis berwirausaha.

    Terdapat 4 program pelatihan yang disediakan untuk para peserta pada periode kali ini, yakni Pelatihan Pembuatan Roti dan Kue (140 jam pelajaran/18 hari), Pelatihan Barista (180 jam pelajaran/180 hari), Pelatihan Digital Marketing (260 jam pelajaran/33 hari), dan Pelatihan Menjahit dengan Mesin Lockstich (260 jam pelajaran/33 hari).



    Gratis, Diberi Uang Saku, dan Bersertifikat

    Para peserta yang mengikuti pelatihan ini akan mendapatkan berbagai fasilitas, di antaranya seragam (mencakup pakaian kerja, kaus, dan sepatu), konsumsi, ATK, uang saku, dan tentunya sertifikat baik dari pelatihan maupun sertifikasi BNSP. Keseluruhan fasilitas yang didapatkan tersebut diberikan secara gratis atau tanpa biaya.

    Persyaratan umum untuk para peserta adalah: 1. Pria/wanita usia 18-35 tahun; 2. Print out tanda pendaftaran online; 3. Fotokopi KTP 1 lembar; 4. Fotokopi ijazah terakhir 1 lembar; 5. Pasfoto berlatar merah 3x4 3 buah, dan; 6. Tidak sedang mengikuti pendidikan formal atau bekerja.

    Para peminat dapat mendaftarkan diri ke UPTD KLK Disnaker Kabupaten Ciamis di Jalan Bojonghuni No. 7 Kelurahan Maleber, Kecamatan Ciamis. Masa pendaftaran dibuka pada 16-29 April 2024, di setiap hari kerja Senin-Jumat, mulai pukul 08.00-14.00 WIB. Mengingat terbatasnya kuota maka pendaftaran akan ditutup jika jumlah peserta sudah terpenuhi.

    Tertarik mengambil kesempatan emas ini? Yuk, wargi Ciamis dapat segera menyiapkan diri. Keterangan lebih lanjut maupun info lainnya dapat diperoleh melalui akun sosmed KLK Disnaker Ciamis maupun WA 0821-2753-7747.

    Source: @klk_ciamis
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi