• FYI

    17 Mei 2024

    Mabi dan Pimpinan Saka Wanabakti Gerakan Pramuka Kabupaten Ciamis Resmi Dilantik


    Pengukuhan dan pelantikan Majelis Pembimbing (Mabi) dan Pimpinan Satuan Karya (Saka) Pramuka Wanabakti Kabupaten Ciamis untuk masa bakti tahun 2024-2029 telah dilaksanakan pada hari Rabu (15/5/2024) bertempat di Balai Penerapan Instrumen Standar Lingkungan Hidup (BPISLHK), Jl. Ciamis-Banjar Km. 4, Pamalayan, Ciamis.

    Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Ciamis H. Nanang Permana, S.H., M.H., pada kesempatan tersebut mengukuhkan dan melantik Mabi dan Pimpinan Saka Wanabakti Ciamis, didampingi Wakil Ketua Kwarcab Ciamis Bidang Saka, Sako dan Gugus Darma Yayat Ruhyat, dan Instruktur Gerakan Nanam Pohon (GNP) Kwarcab Ciamis Ujang Haeruman.

    Ketua Kwarcab Ciamis yang akrab dipanggil Kak Nanang Permana dalam sambutannya meminta Mabi dan Pimpinan Saka Wanabakti untuk menyebarkan wawasan dan keterampilan terkait kehutanan kepada para peserta didik, dari mulai tingkatan pramuka penggalang terap, penegak, sampai pandega.


    Kegiatan pelantikan dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolis oleh Ka Kwarcab dan Ka Mabi Saka Wanabakti di areal BPISLHK Ciamis, sebagai bukti nyata keterkaitan gerakan pramuka dengan pelestarian lingkungan hidup.

    Sebagaimana diketahui, Saka Wanabakti adalah satuan karya yang berdiri sejak 19 Desember 1983 dan menjadi wadah pendidikan di bidang kehutanan dan lingkungan hidup bagi anggota Gerakan Pramuka Indonesia, agar dapat membantu, membina, dan mengembangkan kegiatan pelestarian sumber daya alam dan lingkungan hidup, sebagai bakti dalam pembangunan masyarakat, bangsa, dan negara.

    Source: @kwarcabciamis
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi