• FYI

    22 Mei 2024

    Tunjukkan Dedikasi dan Keberanian Luar Biasa saat Menangkap Pelaku Pembunuhan, Babinsa Serka Karnita Peroleh Penghargaan dan Apresiasi Dandim 0613/Ciamis


    Keberanian Serka Karnita, Bintara Pembina Desa (babinsa) yang sehari-hari bertugas di wilayah Kecamatan Rancah, dalam melumpuhkan dan menangkap pelaku pembunuhan disertai mutilasi di Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mendapat apresiasi dari institusi TNI AD tempatnya mengabdikan diri.

    Sebagaimana diketahui, kejadian pembunuhan sadis yang terjadi pada Jumat (3/5/2024) tersebut dilakukan oleh seorang suami terhadap istrinya. Peristiwa keji yang sangat meresahkan masyarakat setempat ini dengan segera menjadi perhatian publik dan mendapatkan pemberitaan secara meluas. Hingga kini, penanganan hukum terhadap pelaku peristiwa tersebut masih berjalan.

    Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Afiid Cahyono, S.Sos., S.H., M.Han., menyerahkan secara langsung apresiasi dan penghargaan kepada Serka Karnita, pada acara syukuran yang diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam III/Siliwangi yang ke-78, Selasa (21/5/2024), bertempat di Markas Kodim 0613/Ciamis.

    Di hadapan hadirin yang terdiri atas unsur Forkopimda Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar, para veteran, Komcad, dan tokoh masyarakat, Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Afiid Cahyono, S.Sos., S.H., M.Han., mengungkapkan, Serka Karnita telah menunjukkan dedikasi dan keberanian luar biasa dalam menjalankan tugasnya.

    "Dalam momen yang istimewa ini, kami memberikan penghargaan kepada Serka Karnita atas keberaniannya dalam melumpuhkan pelaku pembunuhan mutilasi. Ini adalah bentuk apresiasi kami atas kerja keras dan keberaniannya yang patut dijadikan contoh bagi prajurit lainnya," tutur Dandim.

    Ditambahkannya, tindakan Serka Karnita tidak hanya memberikan rasa aman kepada masyarakat, tetapi juga telah meningkatkan kepercayaan publik terhadap TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

    Dandim mengajak kepada seluruh prajurit TNI pada momentum HUT Kodam III/Siliwangi untuk terus berkomitmen memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. meningkatkan kinerja dan kedisiplinan dalam menjalankan tugas.


    Acara syukuran dalam rangka HUT Kodam III/Siliwangi berlangsung dengan khidmat dan penuh kekeluargaan. Selain diisi rangkaian kegiatan berupa doa bersama, potong tumpeng, dan pemberian penghargaan, Kodim 0613/Ciamis juga melaksanakan Gelar UMKM, dan penyerahan bantuan sosial bagi yang membutuhkan.

    Source: @kodimciamis
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi