• FYI

    10 Juni 2024

    Bawa Nama Ciamis dan Jawa Barat, Ilham Syahril Mubarok Raih Juara 2 Guru Kreatif Tingkat Nasional Askrindo PAUD Indonesia Awards 2024


    Ilham Syahril Mubarok, S.Pd., Kepala Sekolah TK Islam Nurul Huda Al-Asiah Puloerang, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, berhasil meraih predikat Juara 2 Guru Kreatif Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh PT Askrindo dalam perhelatan APIA 2024 (Askrindo PAUD Indonesia Awards Tahun 2024).

    Pengumuman dan penyerahan apresiasi APIA 2024 tersebut dilaksanakan pada hari Jumat (7/6/2024) mulai pukul 13.30 WIB, bertempat di Auditorium Perpustakaan Nasional Indonesia, Jakarta.

    Ilham berhasil menjadi salah satu guru PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) terpilih yang diundang untuk menghadiri acara puncak APIA 2024. Sebelumnya, ia harus bersaing ketat di antara 1.500 peserta yang mendaftar dalam pemilihan guru kreatif tingkat nasional tersebut.

    Keberhasilan Ilham disambut gembira oleh semua pihak, terlebih rekan-rekan sesama guru yang dekat dalam aktivitas kesehariannya sebagai pendidik PAUD dan Kepala Sekolah TK Islam Nurul Huda Al-Asiah Puloerang, Lakbok, Ciamis.

    Prestasi Ilham yang turut mengharumkan nama Kabupaten Ciamis juga disambut baik oleh organisasi tempatnya ikut aktif berkecimpung selama ini, maupun dinas/instansi terkait yang selama ini turut memberikan dukungan. Tak kurang dari Pokja Bunda PAUD Kabupaten Ciamis dan pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis yang turut mengucapkan selamat atas pencapaian Ilham.


    Saat dimintai tanggapan, Ilham mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas pencapaian menjadi Juara 2 Guru Kreatif Tingkat Nasional pada APIA 2024 ini.

    “Alhamdulillah, sudah mendapatkan predikat ini. Saya bangga sekali, (sebab) dari 1500 peserta yang mendaftar, alhamdulillah saya terpilih sebagai juara,” tuturnya pada CIAMIS.info.

    Ia menyebut, hanya belasan orang yang dipanggil menghadiri acara puncak di Jakarta. Saat nama-nama para pemenang diumumkan, dirinya juga menjadi satu-satunya peserta yang berasal dari Jawa Barat yang berhasil meraih predikat juara.

    “Yang dipanggil ke Jakarta (hanya) sebanyak 15 orang. Terima kasih atas dukungan dari semuanya, keluarga besar PAUD dan TK Nurul Huda Al-Asiah, IGTKI, HIMPAUDI, dan terutama Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis yang selalu mendukung, men-support saya, hingga bisa mendapatkan predikat ini,” imbuhnya.

    Menilik informasi dari beberapa sumber, keberpihakan Askrindo dalam mendukung pendidikan usia dini sudah berlangsung selama beberapa tahun terakhir. BUMN yang berperan sebagai lembaga penjamin atas penyaluran kredit perbankan kepada UMKM tersebut memberikan apresiasi dan dukungan dalam bentuk Askrindo PAUD Indonesia Awards.

    Tahun ini, Askrindo PAUD Indonesia Awards untuk kategori Guru Kreatif jatuh pada Miftah Farid dari Jawa Tengah sebagai Juara 1, Ilham Syahril Mubarok dari Jawa Barat sebagai Juara 2, dan Siti Aminah dari Jawa Timur sebagai Juara 3.

    Kontributor: @siti_asihhusnahanifa, @paudnurulhuda
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi