• FYI

    02 Juni 2024

    Berlangsung Meriah di Alun-Alun Ciamis, Launching Pilkada Dihadiri Ribuan Warga


    Ribuan warga Ciamis kota dan sekitarnya menghadiri acara peluncuran atau launching Pilkada Kabupaten Ciamis tahun 2024 yang digelar oleh KPU Kabupaten Ciamis pada hari Sabtu (1/6/2024) bertempat di Alun-alun Ciamis.

    Acara yang berlangsung sejak siang hari tersebut dimeriahkan oleh berbagai atraksi seni, baik seni tradisional maupun penampilan grup band yang menghibur masyarakat yang datang ke lokasi kegiatan.

    Puncak acara peluncuran dimulainya proses pemilihan kepala daerah di Kabupaten Ciamis yang merupakan bagian dari pilkada serentak di Indonesia, dihadiri oleh para pejabat KPU Kabupaten Ciamis, Pj. Bupati Ciamis, unsur Forkopimda Kabupaten Ciamis, dan undangan lainnya.

    Disaksikan warga, peresmian dimulainya proses pilkada ditandai dengan penghitungan mundur, pembunyian kolotik, penyalaan kembang api dan bunyi sirine yang disambut meriah oleh masyarakat yang memenuhi lapangan Alun-alun Ciamis, tempat berdirinya panggung acara.

    Tak hanya menjadi ajang peluncuran Pilkada Ciamis, KPU Kabupaten Ciamis juga sekaligus meluncurkan sepasang maskot pilkada Ciamis, yakni Cital dan Citul yang penamaannya terinspirasi dari sepasang macan tutul penghuni Gunung Sawal, yaitu Si Abah dan Si Ambu. Maskot tersebut merupakan hasil karya seniman Ciamis Roni Cahya Nugraha. Selain itu turut diluncurkan jingle pilkada berjudul “Suara Kita” yang dibuat oleh band Masterplan yang juga berasal dari Ciamis.


    Kegiatan launching pilkada Ciamis tahun 2024 ini menarik kehadiran warga karena turut dimeriahkan oleh sanggar seni maupun band yang tak asing lagi bagi warga Ciamis, di antaranya Daya Putra Galuh, Mahalara, Armonia, QR Project, Krestiga, Niscala, Masterplan, dan Utopia.

    “Saya sengaja datang ke sini, niatnya memang ingin menonton Utopia,” tutur Ari, salah seorang warga yang menghadiri acara.

    Hingga tulisan ini diterbitkan, cukup banyak tanggapan yang diterima CIAMIS.info yang mengaku senang dan terhibur dengan adanya panggung konser terbuka seperti pada acara ini. Namun terdapat juga warga yang menyesalkan, karena tidak menerima publikasinya sehingga tidak hadir karena ketidaktahuan. Sebagian berharap, acara seperti hiburan ini lebih sering lagi diadakan di Ciamis ke depannya.

    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi