• FYI

    02 Juni 2024

    Gelar Upacara di Puncak Bukit, Kodim 0613 Ciamis Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa


    Kodim 0613/Ciamis melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih pada hari Kamis (30/5/2024) lalu, bertempat di puncak sebuah bukit di wilayah Desa Cinyasag, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

    Kegiatan yang berlokasi di Lapang Bubulak, Dusun Cinyasag, tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut datangnya Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

    Upacara pengibaran bendera ini dihadiri langsung oleh Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Afiid Cahyono, S.Sos., S.H., M.Han., dan diikuti oleh ratusan personel gabungan dari TNI-Polri, instansi pemerintah, dan berbagai elemen masyarakat di wilayah Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis.

    Kegiatan juga dihadiri oleh Pj. Bupati Ciamis H. Engkus Sutisna, S.T, M.T., Kapolres Ciamis AKBP Akmal, S.H., S.I.K., M.H., Kasi Datun Kejaksaan Negeri Ciamis, dan Pimpinan BRI Cabang Ciamis.

    Selain melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih, pada kesempatan ini juga dilaksanakan pembentangan bendera raksasa berukuran kecil 30 x 20 meter yang menjadi pemandangan unik tersendiri melalui pantauan udara.

    Pelaksanaan upacara bendera merah putih dan pengibaran bendera raksasa ini mendapat tanggapan positif dari Pj. Bupati Ciamis. Ia berharap, semangat para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan dapat ditiru dan diwujudkan dengan mengisi kemerdekaan.

    Selain menghadiri upacara pengibaran bendera di Lapang Bubulak, para peserta kegiatan juga sesudahnya mengunjungi tempat bersejarah Tugu Panji Siliwangi. Tugu yang menjadi peringatan atas peristiwa penyelamatan Panji Siliwangi di zaman perang kemerdekaan tersebut lokasinya berada di wilayah desa yang sama.

    Editor: @ciamismanis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi