11 July 2013

Ini Dia, Empat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis Pada Pilkada Tahun 2013!

Masih banyak warga masyarakat, baik berada di dalam wilayah Kabupaten Ciamis maupun sedang merantau di luar daerah, yang belum mengetahui siapa saja pasangan calon bupati yang akan berebut posisi pada pilkada 2013 ini. Berikut ini profil empat pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung di ajang pesta demokrasi 22 September 2013 mendatang (penomoran bukan merupakan nomor urut pilkada).

1. BUMI
“Bumi” merupakan singkatan nama dari Budi Kurnia S.Ag., M.Pd - Hj. Mita Permatasari. Pasangan ini diusung oleh koalisi 234 Plus yang terdiri dari PKB, PAN, PBB, Hanura, Gerindra, dan PKS. Pasangan tersebut dideklarasikan pada Sabtu (29/06/2013), di Pesantren Miftahul Ulum Bangunsirna Ciamis. Budi adalah PNS aktif dengan jabatan Kasubag Agama di lingkungan Bagian Kesra Setda Kabupaten Ciamis. Alumni HMI tersebut juga merupakan Ketua DPD KNPI Kabupaten Ciamis. Pasangannya, Hj. Mita, merupakan putri dari mantan Bupati Ciamis, H. Momon Gandasasmita SH. Ia dikenal sebagai pengusaha yang juga tercatat mengetuai yayasan pendidikan tinggi di Garut.

2. SAJIWA
“Sajiwa” adalah nama untuk pasangan H. Iing Syam Arifien – H. Jeje Wiradinata, yang dideklarasikan di Taman Raflesia, Alun-alun Ciamis, Minggu (30/6/2013). Pasangan incumbent ini diusung oleh koalisi pelangi (merah, kuning, hijau) yang terdiri 3 partai besar (PDIP, Golkar, dan PPP) dan menguasai 24 kursi di DPRD Ciamis, atau hampir 50% suara dewan. Iing wabup incumbent, berasal dari PPP. Ia lahir sebagai anak seorang pimpinan pondok pesantren. Lulus APDN, dilanjutkan studi di IIP, Iing kemudian menjadi PNS selama 3 tahun di Bandung. Selepas itu berkarir di Ciamis hingga menjadi Kepala Kimprasda, sebelum menjadi Wakil Bupati. Ia aktif di beberapa kegiatan yayasan, pramuka, dan balawisata. Sedangkan H. Jeje Wiradinata dalah ketua DPC PDIP Kab Ciamis, dan pernah menjadi Ketua DPRD Kabupaten Ciamis. Pasangan “Sajiwa” mengusung konsep SEMPURNA (Sejahtera, Agamis, Mandiri, Produktif dan Profesional)

3. BERKAH
“Berkah” adalah singkatan untuk pasangan H. Bagus Arief Wiwaha - Drs. H. Akasah MBA. Bagus merupakan putra dari mantan Bupati Ciamis, H. Momon Gandasasmita, SH. Dengan demikian Bagus berhadapan dengan kakaknya sendiri, Hj. Mita dari pasangan “BUMI”. Bagus dikenal sebagai seorang pengusaha. Sedangakan Drs. H. Akasah MBA. adalah mantan kadisdik Kabupaten Ciamis, yang juga aktif sebagai ketua AMS. Ia adalah muka lama di Partai Golkar, tetapi pada pencalonannya ini mendampingi Bagus yang hanya diusung Partai Demokrat.

4. Ir. Heddy Suhendra M.A. - Ir. H. Yedi
Mengusung visi “Lugas, Cerdas dan Kerja keras”, Ir. Heddy Suhendra M.A. tercatat sebagai seorang pensiunan, yang sekarang sukses menjadi pengusaha di bidang pertambangan.

(dirangkum dari berbagai sumber)


 
© 2013 - 2014 www.ciamis.info | kontak | pasang iklan | disclaimer | #600