• Cekidot

    01 Februari 2018

    Jatinagara Dilanda Bencana Angin Kencang


    Angin kencang yang disertai hujan deras telah melanda beberapa kawasan di Kabupaten Ciamis. Fenomena alam ini berlangsung Kamis siang (1/2/2018) sekitar pukul 14.00 WIB dan menimbulkan kerusakan pada area pemukiman penduduk.


    Kondisi cukup parah terlihat di sekitar Jalan Raya Jatiagara, wilayah Desa Jatinagara, Kecamatan Jatinagara, Kabupaten Ciamis. Terdapat banyak atap rumah penduduk yang rusak akibat tertimpa pohon tumbang, genting terlepas dan pepohonan yang juga roboh disapu angin.


    Lebih kurang 20 rumah dilaporkan mengalami kerusakan, tetapi tidak ada laporan terdapat korban jiwa. Penduduk langsung melakukan pembersihan dan penanganan, terutama terhadap pohon yang tumbang.

    "Tidak ada korban jiwa, tapi ada kerugian materil, puluhan rumah tertimpa pohon," ungkap Brigadir Wawan Setiawan, salah seorang petugas Kepolisian Sektor Kawali yang berada di lokasi, sebagaimana dikutip Info Kabupaten Ciamis.


    Penanganan bencana secara cepat sudah dilaksanakan dengan melibatkan aparat kepolisian, TNI, pemerintah setempat, BPBD, PLN, Rescue Dinas Sisial dan para relawan. Ambulans tampak pula disiagakan.

    Bencana angin kencang ini, menurut keterangan yang dapat dihimpun, juga melanda wilayah Rajadesa.

    Sumber: IG @infokabupatenciamis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi