• FYI

    14 November 2019

    Wow, SMKN 1 Ciamis Raih Juara 1 Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional!


    Prestasi membanggakan diraih oleh SMKN 1 Ciamis yang terpilih sebagai Juara 1 Lomba Sekolah Sehat Berkarakter Tingkat Nasional yang digelar di Jakarta 11-14 November 2019. Sekolah tersebut mewakili Provinsi Jawa Barat dan meraih posisi terbaik nasional dalam kategori Sekolah Dengan Kinerja Terbaik.

    Atas prestasi tersebut, SMKN 1 Ciamis diganjar piala, piagam dan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 35 juta, serta menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Ciamis dan Jawa Barat.

    Dilansir laman resmi Kemenkes, lomba sekolah sehat merupakan salah satu cara Kementerian Kesehatan RI dalam memantau kondisi kesehatan siswa sebagai generasi penerus bangsa. Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat dr. Kirana Pritasari menyebut lomba tersebut bertujuan untuk melihat sejauh mana peran sekolah dalam pendidikan kesehatan.

    Lomba sekolah sehat tahun 2019 bertema “UKS Wujudkan Anak Sehat, Berkarakter dan Bermartabat”, sesuai dengan visi misi presiden untuk mewujudkan SDM unggul.

    Terdapat 3 kategori yang dilombakan pada lomba sekolah sehat ini; kategori Kinerja Terbaik, kategori Pencapaian Terbaik, dan kategori Pembinaan Terbaik.

    Tak kalah membanggakan, Puskesmas Ciamis pada kesempatan yang sama terpilih sebagai Juara 1 Pembina Sekolah Dengan Kinerja Terbaik jenjang SMA/MA/SMK.

    Pemenang lomba sekolah sehat ini berasal dari 23 provinsi, 34 kabupaten/kota, 35 Puskesmas pembina, dan 36 sekolah se-Indonesia.

    Pencapaian SMKN 1 Ciamis dan Puskesmas Ciamis merupakan inspirasi bagi lembaga maupun institusi pendidikan untuk meningkatkan kinerja di masa datang dan meraih prestasi terbaik.

    Penetapan juara Lomba Sekolah Sehat Berkarakter Tingkat Nasional 2019 didasarkan pada hasil penilaian dari empat kementerian, yaitu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Agama. Keputusan peraih penghargaan ditetapkan dengan Surat Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia.

    Kontributor: @rikiyakubfirdaus
    Foto/Teks: fb, berbagai sumber
    Editor: @ciamis.info

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi