• FYI

    23 Desember 2019

    Ketika Wisata Puncak Bangku Rancah Mendunia


    Belum usai tentang Puncak Bangku nih, guys. Boleh cerita sedikit ya tentang viralnya destinasi wisata lokal di Situmandala, Rancah, Ciamis, Jawa Barat, beberapa hari belakangan ini. Sebuah fenomena menarik untuk lingkup Ciamis dan pantas mendapatkan apresiasi dari semua pihak.

    Sejak dikabari beberapa bulan yang lalu, bahwa tips paling penting kalau mau menemui lautan awan adalah hujan di malam sebelumnya, maka CIAMIS.info menetapkan status yang jelas: menanti musim hujan tiba.

    Benar saja, kiriman foto Puncak Bangku sebagai salah satu 'negeri di atas awan'-nya Ciamis mulai muncul saat musim hujan mulai datang. CIAMIS.info lantas segera memublikasikan hasil jepretan warganet atas keindahan alam, anugerah Tuhan yang luar biasa ini.

    Gayung bersambut, media mainstream meliput langsung ke lokasi. Jika kemarin @detikcom yang mengangkat beritanya, sekarang @officialtrans7 juga sudah menayangkan liputannya. Keren sekali, Puncak Bangku mendunia!

    Luar biasa, sambutan masyarakat di akun media sosial CIAMIS.info yang membagikan tautan berita tentang Puncak Bangku Rancah tersebut. Hingga tulisan ini diterbitkan, tercatat lebih 1500 likes dan hampir seribu kali dibagikan ulang, 'catatan perolehan' yang signifikan untuk lingkup Ciamis.

    Kebanggaan warga Ciamis adalah karena Rancah dan Ciamis jadi kabar bahagia untuk semua, viralnya menyajikan keindahan yang pantas disambut sukacita, kekaguman dan hasrat ingin mengunjunginya segera.

    Dampak positifnya tentu arus kunjungan yang segera saja bertambah ramai ke Situmandala, yang jika diantisipasi secara cerdik dan cepat tanggap, maka akan menjadi multi player effect bagi semua. Pada akhirnya, masyarakat menikmati limpahan berkah dari pariwisata yang didorong kemajuan teknologi informasi di zaman industri 4.0 ini.

    Mengeksplorasi keindahan Ciamis adalah kerja bersama. Memajukan Tatar Galuh pastinya tak mungkin dikerjakan sendirian. Sudah bukan zaman lagi 'hayang sukses sosoranganan'. Maka, belajar dari viralnya Puncak Bangku, tentu ada hal yang patut dipetik bersama: memajukan Ciamis butuh kerjasama bergandeng tangan, saling dukung dan saling menguatkan.

    Kemajuan Ciamis bergantung pada mereka yang mau membuka diri dan mau berkolaborasi, tentu dengan sama-sama bekerja, dibarengi segenap ketulusan dan kemampuannya. Masa depan Tatar Galuh yang lebih baik dan berkemajuan itu sudah ada di depan mata, akan terwujud dengan ridha-Nya. Semoga.

    Foto: Ciamis Nenjo
    Editor: @ciamis.info

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi