• FYI

    10 Januari 2020

    Antisipasi Bencana Alam, Koramil 1301/Ciamis Gelar Karya Bakti


    Kodim 0603 Ciamis melalui Koramil 1301/Ciamis menggelar kegiatan Karya Bakti Antisipasi Bencana Alam pada hari Rabu (8/1/2020), bertempat di Dusun Depok RT 04/RW 04, Desa Sukajadi, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis.

    Lokasi kegiatan dinilai rentan akan terjadinya musibah longsor serta pohon tumbang, karena lokasi yang berada di lereng bukit serta terdapat cukup banyak pohon tinggi dan berusia cukup tua. Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Koramil 1301/Ciamis mengambil tindakan preventif agar bencana dapat dicegah.⁣


    Babinsa wilayah Desa Sukajadi, Serma Sukwani, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya yang ditujukan untuk mencegah terjadinya musibah bencana alam, sebab gejala longsor di Dusun Depok sudah terlihat. Hal tersebut disebabkan oleh pergeseran tanah dan dampak dari curah hujan yang tinggi. Meski demikian, patut disyukuri bahwa kondisi warga masih aman.

    "Alhamdulillah, pergeseran tanah ini tidak memakan korban maupun kerugian materil," ungkap Sukwani.

    Kepala Desa Sukajadi, H. Emo, menyampaikan rasa terima kasih atas pelaksanaan Karya Bakti Antisipasi Bencana yang digelar Koramil. Pihaknya merasa terbantu oleh adanya kegiatan dari pihak TNI.

    "Tindakan antisipasi ini memang sangat kami harapkan, agar warga bisa terhindar atau meminimalisir (dampak) bencana alam," tuturnya.⁣


    Kuwu Sukajadi juga menghimbau kepada warga agar selalu waspada akan potensi terjadinya bencana alam, serta melapor secepatnya kepada pemerintah setempat bila terjadi musibah.

    Kegiatan Karya Bakti Antisipasi Bencana dihadiri oleh Kuwu Desa Sukajadi (H. Emo), Danramil 1301/Ciamis (Mayor Arh Wilde), Lurah Depok (Hendra Herawan), Ketua RW 04 (Sodikin), Ketua RT 04 (Ronianto), perwakilan Tagana Kecamatan Sadananya (Yuli Eka) dan unsure masyarakat setempat.

    Sumber: Tim Redaksi Pendim 0613
    Editor: @ciamis.info

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi