• FYI

    06 Januari 2020

    Kodim 0613 Ciamis Gelar Karya Bakti Pasca Bencana di Kecamatan Rancah


    Kegiatan Karya Bakti dilaksanakan Kodim 0613 Ciamis hari Senin (6/1/2020), bertempat di Desa Bojonggedang, Desa Karangpari dan Desa Kawunglarang, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis.

    Danramil 1310/Rancah, Kapten Inf. Haris Diana SE, mengungkapkan Karya Bakti Pasca Bencana dititik-beratkan pada desa-desa yang mengalami kerusakan, berupa rumah warga yang terdampak parah akibat bencana.

    Sebagaimana diketahui, Jumat (3/1/2020) hujan dengan intensitas tinggi yang disertai angin kencang melanda Kecamatan Rancah, Tambaksari dan sekitarnya.

    Karya Bakti Pasca Bencana yang digelar Kodim 0613 Ciamis bekerjasama dengan unsur Muspika Rancah, mendapat bantuan dari Karang Taruna dan masyarakat, serta dibantu Tim Kesehatan dari Puskesmas Rancah.

    "Kami TNI akan selalu siap membantu dan terjun ke lapangan untuk membantu masyarakat yang mengalami bencana alam," tutur Danramil Rancah, Kapten Inf. Haris Diana SE, sembari mengajak seluruh peserta kegiatan, "mari kita laksanakan dengan semangat dan penuh ikhlas dalam kegiatan karya bakti ini."


    Camat Rancah, Heri Rianto, menyampaikan bahwa pada kegiatan Karya Bakti ini Muspika Rancah beserta Kodim 0613 Ciamis (Koramil 1310/Rancah) serta Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis melalui Puskesmas Rancah, Karang Taruna, dan unsur lainnya sama-sama bekerja malakukan penanganan tahap pertama untuk membantu masyarakat yang mengalami dampak musibah bencana yang ada di wilayah Kecamatan Rancah.

    "Kami menghimbau kepada masyarakat melalui pemerintah desa untuk senantiasa menjaga dan mengantisipasi bencana alam, baik banjir maupun longsor, yang memang daerah Kecamatan Rancah terbilang rawan. Tiada lain upaya kita adalah pencegahan, antisipasi kepada masyarakat agar dapat mengamankan diri sejak dini dan deteksi dini agar tidak kembali terjadi bencana alam berikutnya," tutur Camat.


    Kegiatan Karya Bakti Pasca Bencana hadiri oleh Camat Rancah Heri Rianto, Danramil 1310/Rancah Kapten Inf Haris Diana, SE, Kepala Puskesmas Rancah Yossi, Kepala Desa Bojonggedang Dedi, anggota Kodim dan Koramil 1310/Rancah, anggota Polsek Rancah, Muspika Kecamatan Rancah, Tim Kesehatan dari Puskesmas Rancah, Ormas Pemuda Pancasila (PP), Saka Wira Kartika Ranting Rancah, Karang Taruna masing-masing desa serta elemen masyarakat.

    Sumber: Waterpas Pendim 0613 Ciamis
    Editor: @ciamis.info

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi