• FYI

    04 Januari 2020

    Hotmix Mulus Selesai Dikerjakan, Warga Jamuresi Sambut Gembira


    Rencana Pemerintah Kabupaten Ciamis untuk memprioritaskan pembangunan infrastruktur dan memperbaiki wajah wilayah perbatasan dengan kabupaten/kota tetangga, seperti yang sering terdengar pada berbagai pemberitaan, kini mulai menunjukkan realisasinya.

    Secara bertahap wilayah-wilayah di Kabupaten Ciamis, termasuk yang berada di perbatasan dengan kabupaten/kota lain, atau desa-desa terluar, menerima kedatangan alat-alat berat untuk mengaspal jalan. Kehadiran konvoi armada pengaspalan jalan selalu disambut gembira di mana-mana.

    Warga Dusun Jamuresi, Desa Sukajaya, Kecamatan Rajadesa, misalnya, hari-hari ini menyambut gembira telah selesainya pelaksanaan pengaspalan jalan di wilayah mereka. Jalan ini merupakan urat nadi perhubungan yang sangat penting dalam mendukung lalu-lintas masyarakat setiap harinya.


    Kini, jalan hotmix membentang di wilayah tersebut. Pengerjaan jalan sepanjang lebih kurang 2 kilometer tersebut dilakukan mulai hari Minggu, 29 Desember 2019, dan kini sudah mencapai jembatan penghubung antara wilayah Jamuresi dengan Selajambe, Kabupaten Kuningan.

    Pelaksanaan pekerjaan pengaspalan dilaporkan berlangsung relatif lancar tanpa gangguan berarti, kecuali saat ada hujan besar dan sempat habisnya bahan bakar. Para petugas pelaksana terus merampungkan target, bahkan masih mengerjakan penyelesaian akhir di area dekat jembatan hingga Jumat malam (3/1/2020).

    Iik Abdul Malik, warga setempat, kepada CIAMIS.info menyatakan kegembiraannya karena jalan di Dusun Jamuresi kini sudah hotmix dan mulus. Sebagai wilayah terujung yang berbatasan dengan kabupaten tetangga, kini masyarakat Jamuresi sudah dapat memiliki kebanggan tersendiri.

    “Sebenarnya jalan ini baru beberapa bulan lalu diaspal, tetapi hanya tipis saja,” tutur Iik kepada CIAMIS.info. Ia menyatakan bahwa warga sangat bersyukur atas pengaspalan ini.

    Senada dengan Iik, warga wilayah perbatasan lainnya, Sri Nurfadilah, mengungkapkan kegembiraannya. Ia bertempat tinggal sangat dekat dengan jembatan penghubung di perbatasan antar Rajadesa, Ciamis dengan Selajambe, Kuningan.


    Sri pernah mengirimkan foto Jalan Jamuresi pasca pengaspalan pada 21 September 2019 lalu ke CIAMIS.info. "Saat itu netizen pada komen jalannya 'karadak', tapi sekarang mah alhamdulillah dapat merasakan jalan mulus," ungkapnya.

    Pembangunan jalan yang mulus di berbagai wilayah Ciamis ditujukan untuk memperlancar transportasi yang dampaknya diharapkan berimbas langsung pada peningkatan laju perekonomian masyarakat.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi