• FYI

    05 Februari 2020

    Ayo, Nikmati Sensasi River Tubing di Kawasan Wisata Cadasngampar!


    Aktivitas river tubing atau donat boat adalah pengarungan aliran air sungai dengan menggunakan ban dalam kendaraan yang telah dimodifikasi (biasanya menggunakan tali webbing) dan dinaiki secara individual.

    River tubing memang dilakukan dengan cara berbeda jika dibandingkan dengan rafting yang para pesertanya bersama-sama di dalam satu perahu. Namun demikian, bukan berarti river tubing tak memerlukan kerjasama, sebaliknya aktivitas ini tetap membutuhkan kekompakan dan solidaritas. Misalnya, mengarungi sungai dengan tubing sambil berpegangan tangan atau meluncur beriringan juga akan sangat mengasyikkan.

    Kini, aktivitas olahraga alam bebas yang menantang dan menyenangkan ini dapat dinikmati oleh para petualang di kawasan obyek wisata Cadasngampar, Desa Gunungsari, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis. Peserta dapat memacu adrenalin sambil menikmati kesegaran suasana Cadasngampar yang indah.


    Peserta river tubing akan diajak merasakan sensasi ‘menghanyutkan diri’ bersama arus Cileueur yang terkadang berubah menjadi lebih cepat pada lokasi tertentu, sembari menikmati pemandangan sungai yang dihiasi bebatuan alami di kawasan Cadasngampar.

    Pengunjung yang berminat mengikuti petualangan seru ini tidak usah khawatir mengenai keamanan, sebab akan didampingi guide berpengalaman dari pihak pengelola dan praktisi olahraga alam bebas.

    Aktivitas ini cocok untuk komunitas yang ingin mengalami kegembiraan dengan cara lain. Cukup kumpulkan minimal 5 orang, maka sebuah trip pengarungan dapat diselenggarakan. Pihak pengelola trip akan menyediakan pelampung (life jacket) dan helmet, sehingga peserta relatif tidak usah repot memikirkan peralatan. Satu hal yang pasti, tentunya setiap peserta harus membawa baju ganti dan perlengkapan pribadi masing-masing saja.


    Terdapat dua paket trip yang disediakan:

    Trip 1: berbiaya Rp. 75.000/orang untuk mengarungi jarak lebih kurang 1 kilometer dengan durasi sekitar 1 jam.

    Trip 2: berbiaya Rp. 25.000/orang untuk mengarungi jarak lebih kurang 200 meter dengan durasi sekitar 20 menit.

    Peminat river tubing di Cadasngampar disarankan memilih waktu pagi hari, sebab suasananya dianggap lebih segar dan relatif sejuk, dibandingkan jika bermain di siang hari yang panas.

    Terkait waktu bermain, meskipun sebenarnya dapat fleksibel menyesuaikan kesiapan peserta, tetapi pengelola akan tetap melihat situasi dan kondisi di lapangan. Pengarungan sungai tidak akan jadi dilakukan jika cuaca tidak memungkinkan atau ada pertimbangan lain demi keselamatan peserta.

    Nah, tunggu apa lagi? Menarik, bukan? Ayo, beramai-ramai menikmati petualangan seru ini. Peminat river tubing di Sungai Cileueur kawasan Cadasngampar dapat menghubungi pengelola untuk 'janjian berpetualangan' via instagram: @cadasngamparofficial atau @ciamis_rafting.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi