• FYI

    19 Mei 2020

    Dihajar Truk Boks, Tiang Listrik Tumbang di Bojongmengger


    Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di wilayah Kabupaten Ciamis. Peristiwa nahas ini menimpa sebuah kendaraan truk boks pengangkut barang yang sedang melintas di kawasan Bojongmengger, Cijeungjing, Ciamis, pada hari Selasa (19/5/2020), sekitar pukul 12.30 WIB.

    Pengemudi truk boks berwarna kuning tersebut diduga mengantuk sehingga tak dapat menguasai kendaraannya dengan baik. Akibatnya, truk kehilangan kendali dan melenceng ke kiri, lalu keluar dari badan jalan dan menabrak sebuah tiang listrik.

    Kejadian yang diwarnai suara hantaman keras tersebut tak pelak mengagetkan warga sekitar yang langsung menuju ke lokasi. Apalagi akibat benturan hebat ini tiang listrik yang ditabrak sampai tumbang dan melintang di tengah jalan.

    Kendaraan truk boks mengalami kerusakan berat di bagian kiri depan. Pintu kiri depannya bahkan sampai hampir terlepas dan kacanya pecah berhamburan. Dari parahnya tingkat kerusakan, dapat diduga bahwa benturan terjadi dengan cukup keras.


    Akibat tumbangnya tiang listrik, petugas PLN harus melakukan pengkondisian terlebih dulu agar penanganan normalisasi jaringan dapat dilakukan segera dengan aman.

    Posisi tiang listrik yang melintang di badan jalan sempat membuat arus lalu lintas terhenti. Hal tersebut menyebabkan warga yang berniat melewati jalan harus memutar mencari jalur alternatif lain.

    "Saya pikir ada pembatasan karena PSBB," tutur Farel, salah seorang pengguna jalan, yang sempat tertahan perjalanannya di lokasi tersebut.

    Sementara itu, kernet truk telah mendapat penanganan medis di Puskesmas Bojong akibat luka yang dideritanya pada saat benturan. Penanganan lebih lanjut juga diperlukan untuk menghindarkan akibat yang lebih buruk pada kernet tersebut.

    Petugas kepolisian langsung berada di lokasi dan melakukan penanganan. TKP kecelakaan sendiri diketahui berada persis di samping Kantor Polsek Cijeungjing, sehingga petugas cepat mengetahui kejadian tersebut.

    Liputan kejadian lakalantas di Bojongmengger Cijeungjing ini merupakan hasil liputan warganet yang disampaikan melalui akun instagram @ciamis.info. Detail kejadian dan kronologis lengkapnya akan disajikan CIAMIS.info bilamana rilis sudah diterima dari pihak berwenang.

    Kontributor: @nninaher
    Editor: @ciamis.info

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi