• FYI

    14 Mei 2020

    Guru PAUD dan Keagamaan Desa Saguling Terima Insentif Bersumber Dana Desa


    Perhatian pemerintah terhadap guru PAUD dan guru keagamaan di wilayah Desa Saguling, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, diwujudkan dalam bentuk pemberian dana insentif bagi para pengajar tersebut yang telah terdata dan berhak mendapatkannya.

    Pemerintah Desa Saguling dalam kaitan ini telah melakukan penyerahan dana insentif bagi 40 orang guru Taman Belajar Keagamaan dan 5 orang guru PAUD se-desa tersebut pada hari Kamis, 14 Mei 2020, bertempat di kantor pemerintahan desa setempat.

    Nominal dana insentif yang diberikan yakni sebesar Rp. 500.000 untuk setiap guru, yang berasal dari Dana Desa Tahap I Tahun Anggaran 2020. Penggunaan dana desa untuk memberi insentif guru keagamaan dan guru PAUD adalah bentuk pemanfaatan yang termasuk ke dalam koridor pemberdayaan masyarakat.

    Kegiatan penyerahan insentif guru keagamaan dan PAUD Desa Saguling dipimpin langsung oleh Kepala Desa Saguling dan dihadiri pula oleh Camat Baregbeg, Ketua BPD dan LPM Desa Saguling.

    Dalam rilisnya, Pemerintah Desa Saguling menyatakan bahwa nominal dana insentif tersebut disadari memang tidak sebanding dengan dedikasi para guru-guru PAUD dan Taman Belajar Keagamaan.

    Namun demikian, Pemerintah Desa Saguling berharap bahwa pemberian insentif ini dapat menambah semangat bagi para guru yang telah berjuang demi mendidik penerus Desa Saguling agar tetap tidak melupakan ajaran-ajaran agama Islam.

    Pemberian insentif bagi para guru keagamaan dan PAUD ini, meskipun belum sempurna dan masih perlu ditingkatkan lagi, sepatutnya mendapat apresiasi secara proporsional dan membawa harapan akan keberpihakan pemerintah pada para pengajar yang selama ini seolah belum mendapat perhatian maksimal.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi