• FYI

    29 Juli 2020

    Aktif Ikuti Kegiatan Sosial selama Pandemi COVID-19, Dera: Setiap Gerak Pasti Berdampak!



    Pandemi COVID-19 telah mempengaruhi kebanyakan masyarakat Indonesia, tak terkecuali kaum muda yang sejatinya sedang berada dalam puncak energi untuk belajar, berlatih dan berkarya. Mereka terhalang untuk pergi ke sekolah, kuliah dan mengikuti kegiatan-kegiatan tatap muka sebagaimana biasanya.

    Namun demikian, sebagian di antara mereka mendapat peluang dan pengalaman lain yang berharga di masa pandemi COVID-19 ini. Selain tetap mengikuti pembelajaran atau perkuliahan (yang berubah menjadi secara daring), kegiatan mereka banyak berganti menjadi aktivitas sosial untuk mendukung masyarakat yang terdampak oleh wabah corona.

    Adalah Nenden Risdera, akrab dipanggil Dera, salah satu di antara mojang Ciamis yang kerap ikut di dalam kegiatan sosial kemanusiaan terkait penganganan dampak COVID-19. Dera selama beberapa waktu terakhir ikut serta bersama Jabar Bergerak Kabupaten Ciamis yang aktif melaksanakan kegiatan-kegiatan pemberian bantuan kepada warga yang berhak mendapatkan bantuan, terutama dengan ‘tebar sembako’ dan ‘gasibu’ (gerakan nasi bungkus).

    Bermula dari keikutsertaan sebelumnya di dalam berorganisasi bersama Ketua Umum Jabar Bergerak Kabupaten Ciamis, Agus Irpan Wijaya, gadis ini menyambut ajakan untuk bergabung lagi di organisasi yang relatif baru tersebut.

    “Saya sangat bangga, semua rekan-rekan melakukan ini dengan lillahi taala,” ungkap Dera pada CIAMIS.info saat ditanya kesan mengikuti kegiatan-kegiatan Jabar Bergerak Kabupaten Ciamis.



    “Di sini saya juga banyak mengenal teman baru. Semoga semua (orang) selalu menjaga kesehatan dengan sebaik-baiknya dan dilindungi Allah SWT,” imbuh gadis asal Bojonghuni, Maleber tersebut.

    Dera yang mengaku sedang sibuk dengan skripsi dan tetap ikut membantu perekonomian keluarga orang tuanya, berharap setiap aktivitas yang diikutinya memberi pengaruh yang baik. Ia pun sangat terkesan dengan kegiatan-kegiatan yang digelar oleh Jabar Bergerak Kabupaten Ciamis.

    “Gini loh. Setiap gerak pasti berdampak. Setiap dampak pasti berakibat. Dan setiap manusia pasti ingin mencari hasil yang terbaik. Saya percaya bahwa gerakan sosial merupakan kebaikan yang murni,” tegasnya.

    Mahasiswi jurusan ilmu politik angkatan 2016 Universitas Siliwangi Tasikmalaya ini meyakini setiap agama apapun mengajarkan kebaikan dan nilai-nilai tersebut pula yang dicari manusia.

    Ketika ditanya terkait jurusan kuliah yang diambil, Dera menjawab santai, “Ilmunya sih engga terlalu rumit, yang rumit itu politiknya, Kak.”

    Foto: @hai.dera
    Editor: @ciamis.info

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi