• FYI

    20 Agustus 2020

    Yuk, Pasang Twibbon Selamat Tahun Baru Islam 1442 H di Profil-mu!



    Twibbon atau bingkai Selamat Tahun Baru Islam 1442 H adalah sebuah cara merayakan masuknya tahun baru di zaman kekinian. Meski sederhana, tetapi ada pesan yang hendak disampaikan.

    Perayaan pergantian tahun hijriah atau tahun baru Islam lazim dilakukan oleh masyarakat muslim Indonesia. Berbagai kegiatan dilakukan, dari mulai tabligh akbar, pawai, seminar dan even lainnya, dengan tujuan menyatakan rasa syukur sekaligus syiar keislaman.

    Namun, tahun ini amat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Peringatan tahun ini berada dalam bayang-bayang pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. Pengumpulan jamaah dalam jumlah banyak di berbagai tempat telah dilarang. Di lain pihak, sebagian masyarakat pun sudah memahami antisipasi wabah dan menghindari dulu kerumunan.

    Data terakhir BNPB pada 19 Agustus 2020, terdapat 144.945 orang yang terkonfirmasi positif terkena paparan corona virus di Indonesia, dengan 6.346 orang di antaranya meninggal. Wabah Covid-19 menyerang seluruh dunia, tak terkecuali negara-negara berpenduduk muslim.

    Syiar tentang makna di balik perayaan tahun baru Islam sejatinya tetap bisa berjalan. Meski sebagian masyarakat tak menghadiri pawai atau karnaval, kini ada bentuk aksi bersama di alam maya sebagai alternatifnya. Aksi memasang twiboom ini misalnya, sejatinya hanya trigger saja, atau pemicu untuk menarik perhatian pada tema utamanya, yakni hikmah di balik pergantian tahun hijriah dan makna hijrah.

    Twibbon Selamat Tahun Baru Islam 1442 H dihadirkan CIAMIS.info sebagai salah satu upaya kecil ikut menyemarakkan pergantian tahun hijriah. Berbagai ide kreatif lainnya dapat dilakukan untuk ikut membangkitkan kepedulian.

    Desain Twibbon Selamat Tahun Baru Islam 1442 H yang disajikan CIAMIS.info hanya sederhana saja, mengambil foto Masjid Agung Ciamis dan motif batik ciamisan sebagai elemen utama dan menyelipkan pesan singkat 'be better' di dalamnya.

    Teman-teman dapat mengunduh Twiboom Selamat Tahun Baru Islam 1442 H ini melalui tautan ini: http://bit.ly/Twibbon1442H atau dapat dengan mengklik tombol di bawah ini:

    Semoga Twibbon Selamat Tahun Baru Islam 1442 H ala CIAMIS.info ini bermanfaat. Mari tetap bersyukur, saling jaga, saling dukung dan saling peduli.

    Selamat Tahun Baru Islam 1442 H. Sebagaimana tercantum di twibbon ini, mari 'be better!', menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi