• FYI

    10 Maret 2021

    Ngeri, Kijang dan Carry Terlibat Lakalantas di Kertasari


    Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi wilayah Kabupaten Ciamis, hari Rabu (10/3/2021) dan menjadi perhatian warga. Kali ini, menimpa dua unit kendaraan roda empat dan terjadi di jalur ramai Ciamis-Banjar, tepatnya di depan Jl. Jenderal A. Yani No. 235 (LKP Ayoe Salon), Kertasari, Ciamis.

    Warganet Siska menuturkan kepada CIAMIS.info, kecelakaan ini terjadi pada sekitar pukul 10.00 WIB dan mengagetkan warga yang sedang berada di sekitar TKP. Terlebih, kondisi kendaraan yang rusak parah menimbulkan kengerian tersendiri. Tak hanya menarik perhatian masyarakat, lalu lintas juga sempat agak tersendat saat dilakukan penanganan.

    Kecelakaan ini bermula dari sebuah mobil super kijang berwarna merah yang melaju kencang dari arah Banjar menuju arah Ciamis, kemudian mencoba menyalip satu unit carry berwarna hijau toska tanpa penumpang yang kemudian mengambil posisi meminggir.

    “Menurut orang yang suka membantu menyeberangkan, mobil kijang tersebut memang berkecepatan tinggi,” tuturnya.

    Meski suzuki carry sudah berusaha mengambil posisi di pinggir, tetapi terjadi senggolan atau benturan yang keras, sehingga menyebabkan carry tersebut sampai terguling dan membentur sebuah toyota avanza yang sedang parkir di depan Salon Ayoe.

    Akibat kejadian ini, pengemudi suzuki carry sempat terjepit kakinya dan segera mendapatkan pertolongan. Hingga info ini dipublikasikan, belum jelas keterangan mengenai kondisi pengemudi dan/atau penumpang kijang merah.

    Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dan petugas kepolisian sudah berada di lokasi untuk menangani kejadian. Satu unit mobil derek juga sudah tiba untuk melakukan evakuasi kendaraan.

    Mobil kijang merah mengalami kerusakan cukup parah di bagian hidungnya dan tidak mungkin digunakan, sehingga membutuhkan penderekan. Sementara itu, kondisi mobil carry lebih memprihatinkan,dengan bagian dashboard depan berpindah posisi ke luar dan kaca depan pecah.

    Para pengendara atau pelintas Jalan Raya Ciamis-Banjar di lokasi ini diharapkan selalu berhati-hati, karena jalur ini kerap disebut warga 'nonggong kuya' (seperti punggung kura-kura) yang sebaiknya disikapi pengendara dengan mengurangi kecepatan. Selepas menekan gas karena jalan agak menanjak, jika tidak dilanjutkan dengan pengurangan kecepatan, maka kendaraan akan cukup kencang karena melalui jalan yang menurun.

    Informasi dan kronologis selengkapnya dari kejadian kecelakaan lalu lintas di Kertasari ini masih menunggu rilis pihak berwenang. Silakan jika Akang/Teteh memiliki info tambahan, dapat melengkapi via komentar.

    Kontributor: @siskasaiman
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi