• FYI

    06 Maret 2021

    Sepeda Motor ini Ditinggalkan di Area Persawahan, Kenal dengan Plat Nomornya?


    Peristiwa unik terjadi di wilayah Desa Karangjati, Kecamatan Kemranjen, Kabupaten Banyumas, beberapa waktu lalu. Satu unit sepeda motor bernomor polisi Z 3477 YQ ditemukan warga pada hari Kamis (5/3/2021) sekitar pukul 6.30 WIB di tepi pesawahan, tepatnya di belakang Mesjid Al-Furqon Desa Karangjati.

    Sepeda motor Honda CB150R tersebut ditemukan dalam keadaan ditinggalkan begitu saja dan tanpa kunci, sehingga menarik perhatian warga setempat.

    Warganet @ifuybae menyampaikan info penemuan sepeda motor tersebut kepada CIAMIS.info, mengacu pada broadcast yang beredar pada grup yang diikutinya melalui aplikasi perpesanan online. Berdasarkan info yang beredar, pada malam sebelumnya, Rabu (4/3/2021) sekitar pukul 20.00 WIB, pengendara sepeda motor tersebut sempat berpapasan dengan perangkat Desa Karangjati yang bernama Suparno.

    Suparno sempat menanyai orang yang sedang menuntun motor tersebut, yang kemudian mengaku kehabisan bahan bakar. Kejadian motor kehabiasan bensin memang kadang terjadi, tetapi yang mengherankan adalah warga kemudian menemukan kendaraan roda dua tersebut ditinggalkan begitu saja di jalan menuju grumbul Tipar, pada area pesawahan.

    Sumber lain menyebutkan, warga sebenarnya sempat melakukan pencarian terhadap pembawa motor tersebut di lokasi, bahkan hingga di area persawahan. Namun, warga tidak menemukan orang yang dicari tersebut. Terdapat pula, warga lain juga mengaku melihat pembawa motor tersebut sebelumnya, sedang bolak-balik menuntun kendaraannya, tetapi tidak sempat ditanya.

    Setelah sempat diamankan oleh aparat desa setempat di Kantor Desa Karangjati, akhirnya penemuan motor tersebut dilaporkan kepada pihak kepolisian. Petugas kepolisian dari Polsek Kemranjen kemudian membawa motor tersebut untuk diamankan di Mapolsek.

    Warga khawatir motor tersebut merupakan barang hasil kejahatan pencurian, atau dibawa oleh orang yang mengalami gangguan jiwa. Selain lebih aman, penyimpanan di Mapolsek dapat memudahkan penanganan berikutnya.

    Pengirim info mempersilakan kepada siapa saja yang merasa kehilangan motor Honda CB150R berplat nomor Z 3477 YQ, untuk menghubungi atau mengecek langsung di Mapolsek Kemranjen. Sebagaimana diketahui, cukup banyak kendaraan bernomor polisi berawalan Z berasal dari wilayah Tatar Galuh Ciamis.

    Kontributor: @ifuybae
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi