• FYI

    30 April 2021

    Peringati Nuzulul Quran, Dandim 0613/Ciamis Ajak Para Prajurit untuk Lebih Mencintai Alquran


    Berbagai kegiatan dilaksanakan oleh masyarakat muslim dalam menyambut dan mengisi bulan suci Ramadan 1442 H. Tak terkecuali yang dilaksanakan oleh keluarga besar Kodim 0613/Ciamis, dengan berbagai rangkaian kegiatan ibadah dan amaliah di bulan yang penuh kemuliaan ini.

    Salah satu dari rangkaian aktivitas di lingkungan Kodim Ciamis, yakni peringatan Nuzulul Quran yang digelar pada hari Rabu (28/4/2021), bertempat di Masjid Baitul Rahmah Walmarhamah Kodim 0613/Ciamis.

    Giat tersebut mengambil tema “Aktualisasi Nilai-nilai Puasa Ramadan, Nuzulul Quran dan Idul Fitri 1442 H/2021 M di tengah Pandemi Covid-19 demi Mewujudkan TNI AD Kuat, Solid, Profesional dan Dicintai Rakyat”.

    Hadir langsung dalam kegiatan ini, Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani S.Sos., M.A.P., Kasdim Mayor Arh Wilde P., para Danramil dan Pa Staf di lingkup Kodim 0613/Ciamis, serta prajurit dan PNS Kodim 0613/Ciamis. Turut hadir pula, Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Kodim 0613/Ciamis.⁣

    ⁣Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani S.Sos., M.A.P., dalam sambutannya menyampaikan harapan agar melalui peringatan Nuzulul Quran ini dapat meningkatkan kecintaan para prajurit pada kitab suci Alquran.

    “Melalui peringatan Nuzulul Quran ini, mudah-mudahan kita sebagai prajurit semakin mencintai Alquran dan tersinari oleh cahaya kebenarannya, sehingga mampu mewujudkan prajurit yang kuat, solid, profesional dan dicintai rakyat,” tuturnya.⁣

    Ditambahkan ⁣Dandim, Alquran adalah landasan dan petunjuk bagi kehidupan manusia, agar memperoleh keselamatan di dunia dan akhirat. ⁣

    Pada kesempatan tersebut, acara utama berupa ceramah tausiah disampaikan oleh Dr. K.H. Wasdi Ijudin, M.Si., yang juga merupakan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis. ⁣

    Dr. K.H. Wasdi Ijudin, M.Si., dalam ceramahnya menyampaikan uraian singkat sejarah turunnya Alquran dan makna di balik peringatan Nuzulul Quran.

    Penceramah juga mengungkapkan keagungan dan keberkahan yang terkandung di dalam Alquran. Dijelaskannya, Alquran tidak diturunkan sekaligus dengan begitu saja dari langit, melainkan merupakan kalam Allah yang diwahyukan kepada Nabi Muhammad SAW secara berangsur-angsur, selama 23 tahun.

    Sumber: @kodimciamis
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi