• FYI

    05 Mei 2021

    Berlomba Raih Kebaikan, PC Persistri Cikoneng Bagikan Bingkisan Jelang Lebaran


    Pengurus Cabang Persistri Cikoneng melaksanakan kegiatan GAS (Gerakan Amal Shaleh) pada hari Senin (4/5/2021) bertempat di lingkungan Pesantren Persis 109 Kujang, Cikoneng, Ciamis. Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan di bulan Ramadan, dan di antaranya berupa bakti sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

    Diketahui, sejak berdiri pada tahun 1936 sebagai badan otonom di bawah Persatuan Islam (Persis), Persistri berjuang dalam masalah pendidikan, dakwah, dan kemasyarakatan di kalangan perempuan. Sejalan dengan garis perjuangan itu, PC Persistri Cikoneng melakukan kegiatan rutin tahunan pada bulan Ramadan.

    Bermula dari kegiatan sederhana berupa pembagian takjil pada setiap bulan Ramadan, kini PC Persistri Cikoneng meluaskan kegiatan tersebut menjadi bakti sosial pembagian sembako bagi masyarakat sekitar. Para penerima bingkisan sembako adalah masyarakat yang berasal dari wilayah PC Persistri Cikoneng.

    Berbekal semangat ‘fastabiqul khairat’ di bulan suci Ramadan, pelaksanaan GAS (Gerakan Amal Shaleh) PC Persistri Cikoneng mengalami peningkatan setiap tahunnya. Pada bulan Ramadan tahun 1442 Hijriah yang bertepatan dengan tahun 2021 Masehi ini, telah terkumpul 190 paket sembako untuk dibagikan kepada mereka yang membutuhkan. Pembagian ini menjadi momen yang sangat menggembirakan menjelang datangnya hari Lebaran.

    Panitia kegiatan berharap jumlah paket sembako yang dibagikan tersebut akan terus meningkat di saat-saat mendatang, sehingga dapat memberi kemanfaatan bagi lebih banyak lagi bagi mereka yang amat membutuhkan perhatian. Terlebih di saat masyarakat sedang terimbas oleh pengaruh pandemi seperti sekarang, sesedikit apapun dukungan akan sangat berarti bagi perekonomian keluarga, terutama yang menyangkut kebutuhan pokok sehari-hari.

    Bingkisan sembako yang dibagikan dalam GAS (Gerakan Amal Shaleh) PC Persistri Cikoneng merupakan hasil penggalangan dukungan dari seluruh anggota, simpatisan dan para aghniya yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

    “Kami haturkan jazakumulloh khoiron katsiiroo kepada seluruh anggota dan simpatisan Persistri serta semua donatur yang sudah ikut berpartisipasi dalam mewujudkan kegiatan GAS tahun ini,” tutur Nurlaila, salah seorang panitia kegiatan tersebut.

    Panitia berharap pada kegiatan yang sama di tahun depan, akan terkumpul lebih banyak lagi dukungan dan Gerakan Amal Shaleh akan semakin lebih baik lagi pelaksanaannya.

    Kontributor: @rumah_jahit_katumbiri
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi