• FYI

    06 Mei 2021

    Membanggakan, Tim Kwarcab Ciamis Raih Juara 2 Lomba Cover Lagu Religi Tingkat Jawa Barat!


    Utusan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Ciamis menghadiri kegiatan Pembagian Hadiah Lomba Dakwah Pramuka Siaga dan Penggalang, Virtual Ramadhan serta Peringatan Nuzulul Qur'an Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Dewan Kerja Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Jawa Barat.

    Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 5 Mei 2021, pukul 15.30 WIB sampai dengan selesai, bertempat di Gedung Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat, Jl. Cikutra No. 276A, Kota Bandung.

    Tim perwakilan Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Ciamis di dalam ajang Lomba Virtual Ramadhan Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2021 ini meraih posisi Juara 2 di dalam mata lomba Cover Lagu Religi, dengan membawakan lagu “Bismillah Cinta”. Tim tersebut terdiri atas Ridwan Abdul Latif, Zidan Cendikia P., Rio Ansori dan Anita Putri Lesmana.

    Sementara itu, utusan Kwarcab Ciamis yang menghadiri acara penyerahan hadiah di Gedung Kwarda Jawa Barat terdiri atas Wahyu Ramdani, Syahrul Latif Ansori, Asep Abdul Rohman dan Reihan Pramana.

    Keberhasilan tim Kwarcab Ciamis dalam kejuaraan ini disambut gembira oleh pengurus dan keluarga besar Gerakan Pramuka Kabupaten Ciamis. Meski persiapan cukup singkat dan amat mendesak, Tim Kwarcab Ciamis yang diwakili oleh DKC T & D (Dewan Kerja Cabang Pramuka Penegak dan Pandega) berhasil meraih posisi yang membanggakan.

    “Yang dirasakan dengan keberhasilan pembuatan cover lagu ini adalah merasa bangga karena proses latihannya yang sangat mendesak. Namun, kami berkeyakinan bahwa segala yang kami usahakan akan membuahkan hasil yang memuaskan. Syukur alhamdulillah, dalam lomba ini kami mendapatkan Juara ke-2 mata lomba cover lagu religi tingkat Provinsi Jawa Barat,” tutur Reihan Pramana, mewakili rekan-rekannya, kepada CIAMIS.info (6/5/2021).

    Ia berharap ke depannya seluruh anggota Gerakan Pramuka di Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Ciamis, dapat lebih mengembangkan bakat dan potensinya.

    Penulis: @ciamisnulis
    Editor: @ciamis.info

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi