• FYI

    08 Mei 2021

    Danrem 062/Tarumanagara Kunjungi Pos Pengamanan dan Penyekatan di Wilayah Teritorial Kodim 0613/Ciamis


    Danrem 062/Tarumanagara Kolonel Inf Muhamad Muchidin melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, dan Kabupaten Pangandaran, pada hari Jumat (7/5/2021), dalam rangka pengecekan Posko Pengamanan Operasi Ketupat Lodaya dan Pos Penyekatan yang berada di wilayah Kodim 0613/Ciamis.

    Danrem 062/Tarumanagara Kolonel Inf Muhamad Muchidin pada kesempatan tersebut didampingi oleh Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., dan Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., beserta jajaran masing-masing.

    Sebelumnya, Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., telah memberikan arahan untuk memaksimalkan semua personel Kodim Ciamis yang ditugaskan di Posko Pengamanan Ketupat Lodaya dan Pos Penyekatan di semua wilayah teritorial Kodim 0613/Ciamis.

    Diketahui, titik posko yang didirikan dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya dan Penyekatan berada di berbagai tempat. Di wilayah Kabupaten Ciamis, terdapat:
    - Pos Pam Sindangkasih
    - Pos Pam Alun-alun Ciamis
    - Pos Pam Cisaga
    - Pos Pam Banjarsari
    - Pos Pam Kawali
    - Pos Pam Panjalu
    - Pos Penyekatan Panawangan-Cikijing
    - Pos Penyekatan SPBU Cihaurbeuti
    - Pos Penyekatan Karangkamulyan

    Di wilayah Kota Banjar, terdapat:
    - Pos Pam Jembar
    - Pos Terpadu Alun-alun kota Banjar
    - Pos Pam Tanjungsukur
    - Pos Pam Langgensari
    - Pos Penyekatan Jabar-Jateng

    Sementara itu, di wilayah Kabupaten Pangandaran terdapat:
    - Pos Penyekatan Kalipucang
    - Pos Terpadu Pangandaran

    Rombongan Danrem 062/Tarumanagara pada kunjungan kali ini melakukan pengecekan di Pos Terpadu Alun-alun Ciamis, Pos Penyekatan Karangkamulyan, Pos Pengamanan Cisaga dan Pos Pengamanan Banjarsari. Selanjutnya, rombongan bergerak ke Kota Banjar dan melakukan peninjauan di Pos Terpadu dan Penyekatan Cijolang Jabar-Jateng. Terkhir, Danrem dan rombongan meninjau Pos Penyekatan Jembatan Pancimas Kalipucang dan Pos Terpadu Pangandaran dia wilayah Kabupaten Pangandaran. Kedatangan Danrem beserta rombongan disambut oleh masing-masing Kepala Posko Penyekatan dan Pengamanan Terpadu.

    Seluruh titik lokasi yang ditinjau berada di dalam wilayah teritorial Kodim 0613/Ciamis. Selain itu, pos-pos tersebut termasuk ke dalam dua wilayah hukum, yakni Polres Ciamis dan Polres Banjar, Polda Jabar.

    Danrem 062/TN Kolonel Inf Muhamad Muchidin, S.Sos., berharap masyarakat memahami dan mematuhi aturan pemerintah.

    "Kita melihat kesiapan di beberapa titik di wilayah teritorial Kodim 0613/Ciamis, yakni wilayah hukum Polres Ciamis dan Polres Banjar. Alhamdulillah, bisa berjalan aman dan lancar. Mudah-mudahan masyarakat memahami dan mematuhi aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, karena ini untuk kebaikan bersama," ujar Danrem 062/TN seusai meninjau Posko Penyekatan dan Terpadu Cijolang, perbatasan Jabar-Jateng, di Purwaharja, Kota Banjar.

    "Saya berpesan kepada personel yang bertugas untuk tetap semangat, jaga kekompakan, karena operasi ini gabungan dari beberapa institusi, yakni Pemerintah Daerah, Kepolisian, dan TNI, bahkan relawan juga terlibat. Mudah-mudahan bisa melaksanakan operasi secara maksimal hingga akhir pelaksanaan operasi," imbuh Danrem.

    Sumber: @kodimciamis
    Editor: @ciamis.info

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi