• FYI

    14 Mei 2021

    Bupati Ciamis Serahkan Santunan untuk Anak Yatim Piatu di Kelurahan Maleber


    Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya menyerahkan 110 paket sembako yang berasal dari CSR (Corporate Social Responsibility), dan santunan berbentuk uang yang bersumber dari pendanaan pribadi.

    Kegiatan ini berlangsung pada hari Jumat (14/5/2021) pukul 13.00 WIB di Mesjid Besar Uswatun Hasanah, Jl. Kian Santang, Kelurahan Maleber, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis.

    Hadir pada kesempatan kegiatan penyerahan ini sebanyak 40 orang anak yatim piatu, sebagai perwakilan dari total 110 anak yatim piatu penerima manfaat. Penyerahan santunan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Ciamis kepada 5 orang anak yatim piatu.

    Bupati Ciamis hadir di lokasi kegiatan dengan didampingi oleh istri Ny. Kania Herdiat Sunarya (Ketua TP PKK Kabupaten Ciamis). Tampak hadir pula pada kesempatan tersebut anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Heri Darmawan, pengurus masjid dan para tokoh masyarakat setempat.

    Acara penyerahan santunan tersebut berjalan dengan lancar dan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat. Panitia memberlakukan pemakaian masker, cuci tangan, dan menjaga jarak sebagai bagian dari kepatuhan pada penanganan pandemi Covid-19.

    Bupati Herdiat berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi anak-anak penerima santunan, dan mengajak semua pihak untuk terus meningkatkan kepedulian sosial kepada anggota masyarakat lain yang amat membutuhkan perhatian.

    "Kondisi di tengah-tengah pandemi saat ini sangat berat dirasakan oleh mereka yang memiliki kemampuan ekonomi terbatas, ditambah dengan daya beli masyarakat yang masih menurun, tentu perlu menjadi perhatian oleh mereka yang memiliki kemampuan lebih mapan. Mari saling mendukung untuk meraih keberkahan," tutur Bupati pada CIAMIS.info, seusai kegiatan.

    Pihaknya juga amat berterima kasih atas keterlibatan berbagai pihak yang telah memberikan CSR untuk mendukung pembangunan di wilayah Kabupaten Ciamis.

    Bantuan-bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi semua elemen masyarakat yang menerimanya, sebab bagaimanapun pemerintah Kabupaten Ciamis memiliki keterbatasan untuk meng-cover seluruh biaya bagi pemenuhan kebutuhan anggaran pembangunan.

    Bupati berharap kerja sama tersebut akan terus terjalin dan meningkat di masa-masa mendatang.

    Kontributor: @ciamisnulis
    Editor: @ciamis.info

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi